Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Elkan Baggott Absen di Piala AFF 2022

BolaMilenia.com – Elkan Baggott disebut sudah pasti tidak akan memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Sang pemain lebih memilih memperkuat timnya saat ini Gillingham FC.

Kepastian itu disampaikan pelatih Gillingham FC, Neil Harris. Menurutnya, Elkan Baggott tetap membela Gillingham FC dalam periode akhir tahun sehingga tak akan membela Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2022.

Adapun Piala AFF bergulir mulai 20 Desember mendatang sampai 16 Januari 2023. Skuad Garuda berada di Grup A dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

“Saya akan selalu mendukung pemain saya dengan apa yang ingin mereka lakukan, terutama ketika ada kesempatan untuk bermain di depan banyak orang dan Elkan membuat keputusan bahwa dia ingin bertahan, dia didukung dengan baik oleh Ipswich dan didukung oleh kami,” kata Neil Harris dikutip dari Kent Online, Jumat (17/12).

Menurut Neil Harris, dirinya membebaskan Elkan Baggott untuk memilih antara Gillingham FC atau Timnas Indonesia. Setelah diskusi, Elkan Baggott nyatanya sikap profesional dengan mementingkan kondisi klub yang sedang dalam kondisi tidak bagik-baik saja.

Twitter @TheGillsFC

Gillingham FC saat ini tengah berjuang untuk lolos dari degradasi di League Two atau kasta keempat Liga Inggris. Hingga pekan ke-21, Gillingham FC masih terbenam di dasar klasemen. Mereka berada di urutan terakhir dari 24 tim yang berkompetisi di ajang tersebut.

“Jika Elkan ingin pergi (membela timnas Indonesia), saya dan orang-orang di Ipswich akan mendukungnya dan memahami itu juga,” terangnya.

“Tetapi Elkan membuat keputusan sendiri bahwa merupakan hak istimewa mutlak untuk dipanggil oleh negara Anda, di saat yang terbaik baginya untuk bertahan dan bermain sebanyak mungkin di level ini,” tambahnya.

Absennya Elkan disinyalir bakal bikin kecewa fans Indonesia maupun pelatih Shin Tae-yong. Sebab, pemain yang dipinjamkan dari Ipswich Town itu adalah andalan skuad Garuda di lini belakang.

Namun, tetap saja Piala AFF 2022 bukan agenda resmi FIFA. Sehingga tidak ada larangan bagi klub melepas pemain-pemainnya ke tim nasional mengikuti sebuah turnamen.

Terlebih, Gillingham FC dihadapkan jadwal padat. Tentu jasa Elkan Baggott juga dibutuhkan klubnya mengingat sang pemain andalan di sekotor bek.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru