Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Gol-Gol Indah Warnai Kemenangan Telak Timnas Putri Indonesia

BolaMilenia.com – Timnas putri Indonesia mengalahkan Singapura pada pertandingan persahabatan I Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024). Kemenangan Garuda Pertiwi turut diwarnai lahirnya gol-gol indah.

Sejak awal pertandingan, tim besutan pelatih Satoru Mochizuki tampil menekan. Hanya butuh 11 menit bagi tim Garuda Pertiwi untuk membuka keunggulan lewat Marsela Awi.

Berawal dari Helsya Maeisyaroh yang membuka ruang dan mengalirkan bola kepada Rosdilah Siti Nurrohmah. Bola umpan silang Rosdilah langsung disambar oleh Marsela Awi menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Namun, tim tamu sempat membalas ketinggalan lewat gol tandukan Dorcas Chu pada menit ke-19 memanfaatkan skema sepak pojok. Setelah gol balasan Singapura, permainan Indonesia cenderung mengendur.

Beberapa kali Indonesia justru terkesan memberikan kesempatan kepada Singapura untuk menekan. Akan tetapi, skor imbang 1-1 tetap bertahan sampai akhir babak pertama.

Claudia Scheunemann Senjata Muda Timnas Putri Indonesia

Selepas jeda, Mochizuki memasukkan tiga pemain yakni Zahra Muzdalifah, Reva Oktaviani, dan kiper Prihatini. Masuknya Zahra dan Reva membuat aliran serangan Indonesia menjadi lebih hidup dan bervariasi.

Timnas Putri Indonesia vs Singapura, Agnes Hutapea - Timnas.Indonesia
Timnas.Indonesia

Pada akhirnya, gol kedua bisa dicetak oleh Garuda Pertiwi pada menit ke-64. Berawal dari umpan satu-dua Natasia Suci dengan Zahra Muzdalifah, bola yang diterima Claudia Scheunemann langsung dilesakkan dengan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Hanya berselang dua menit, Marsela Awi kembali mencatkan nama di papan skor. Lagi-lagi gol yang tercipta sangat indah. Awi melancarkan tendangan Jarak jauh ke arah tiang jauh yang tak bisa dijangkau kiper lawan.

Timnas Indonesia yang sedang berada di atas angin membuat pola permainan Singapura tak teratur. Peluang demi peluang dilancarkan oleh Claudia Scheunemann dan kawan-kawan.

Hingga pada menit ke-85, Claudia Scheunemann dilanggar di dalam kotak penalti. Striker berusia 15 tahun itu berhasil menyelesaikan tugasnya sebagai algojo dengan memasukkan bola ke sisi kanan gawang.

Keunggulan timnas putri Indonesia dilengkapi oleh Reva Oktaviani melalui aksi individu menawan melewati dua bek lawan. Reva yang lolos dari kepungan bek lawan langsung menaklukkan kiper Singapura, Beatrice Tan.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan dari kedua kubu. Timnas Putri Indonesia berhasil mengunci kemenangan besar di depan suporternya sendiri sekaligus melanjutkan dominasi mereka atas Singapura.

Bagi pelatih Satoru Mochizuki, ini menjadi kemenangan perdana pada debutnya memimpin timnas senior. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Coach Mochi itu memimpin timnas putri U-17 INdonesia di ajang Piala Asia Wanita U-17 2024 di Bali.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru