Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Ilija Spasojevic di Bawah Performa, Shin Tae-yong Pasang Badan

BolaMilenia.com – Penampilan Ilija Spasojevic bisa dibilang di bawah performa saat memperkuat Timnas Indonesia kontra Kamboja di Piala AFF 2022, Jumat (24/12) sore. Mengenai hal tersebut Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pasang badan.

Ilija Spasojevic masuk di awal babak kedua menggantikan Muhammad Rafli. Bomber Bali United itu banyak membuang peluang yang seharusnya bisa dimanfaatkan menjadi sebuah gol dalam pertandingan itu.

Shin Tae-yong tidak mau buru-buru menghakimi pemain naturalisasi berdarah Montenegro itu. Dia yakin Spaso, sapaan akrabnya bisa tampil lebih baik di pertandingan berikutnya.

“Memang Spaso sudah lama tidak bermain di pertandingan-pertandingan dan ini yang pertama (di Timnas sejak era Shin Tae-yong). Ada kekurangan, tapi akan semakin jadi baik, apalagi Spaso pencetak gol terbanyak di Liga 1. Jadi saya percaya dia ke depan akan menjadi lebih baik,” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia vs Kamboja, Mark Klok, Jordi Amat, Fachruddin, Ricky Kambuaya, Ilija Spasojevic, Piala AFF 2022 - Facebook @CamFootball1933
Facebook @CamFootball1933

Sementara itu, Shin Tae-yong puas dengan penampilan Jordi Amat. Penggawa Johor Darul Ta’zim (JDT) itu melakoni debutnya dengan sangat baik.

Mantan pemain Espanyol dan Rayo Vallecano itu pun menunjukkan kapasitasnya sebagai bek modern. Dia kerap mendistribusikan bola ke lini tengah dan depan dengan cukup baik.

“Ini memang sangat baik. Saya puas dengan performa Jordi sebagai pemain belakang,” jelas eks pelatih 52 tahun tersebut.

Timnas Indonesia melakoni laga perdana pada Piala AFF 2022 dengan menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Garuda menang dengan skor 2-1 lewat gol Egy Maulana Vikri (7′) dan Witan Sulaeman (36′), yang hanya mampu dibalas sekali oleh Kamboja lewat Saret Krya (15′).

Berikutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam dalam matchday kedua Grup A Piala AFF 2022 pada 26 Desember mendatang.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru