Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Marc Klok Pamit Tinggalkan Timnas Indonesia

BolaMilenia.com – Setelah melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024), Marc Klok ternyata sudah pamit meninggalkan timnas Indonesia. Karenannya, Klok tak masuk skuad ketika Indonesia menang 1-0 atas Vietnam.

Klok diistirahatkan karena belum pulih dari cedera. Gelandang Persib Bandung itu kemudian mengumumkan keputusan meninggalkan skuad Garuda untuk menjalani pemulihan cederanya di Singapura.

“Hai semua, saya ingin memberikan informasi terkini soal kondisi saya. Saya harus meninggalkan Timnas hari ini untuk menjalani penyembuhan di Singapura karena cedera saya,” kata Klok di Instagram Story miliknya @marcklok.

Sinyal Klok cedera memang sudah terlihat sehari sebelum laga Indonesia vs Vietnam. Pemain berdarah Belanda itu menjalani latihan terpisah di pinggir lapangan.

Klok hanya melakukan peregangan saat sesi latihan tanpa melewati latihan taktik bersama rekan setim. Shin Tae-yong pun memilih mengistirahatkan pemain saat melawan Vietnam.

Marc Klok Kemungkinan Masih Absen di Kandang Vietnam

Filipina vs Indonesia, Marc Klok vs Stephan Schrock - Tempo
Filipina vs Indonesia (Tempo)

PSSI belum mengumumkan secara resmi apakah Klok juga absen di laga selanjutnya kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (26/3/2024). Tapi sang pemain telah memberikan sinyal tak lagi ikut ambil bagian bersama tim Merah Putih.

“Saya bermain dengan penuh rasa sakit akhir-akhir ini. Berhubung kesibukan dan jadwal padat ke depan, ini waktunya saya menyembuhkan masalah supaya kembali siap bermain 100% untuk Persib dan di final. Terima kasih atas dukungannya,” lanjut Klok.

Marc Klok sebelumnya selalu jadi andalan di lini tengah timnas Indonesia asuhan STY. Namun, belakangan posisinya mulai tergerus dan lebih sering menjadi cadangan.

STY dalam beberapa laga terakhir lebih memercayakan lini tengah kepada Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan. Apalagi, ke depannya Skuad Garuda juga memiliki Thom Haye, yang baru disahkan menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru