Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Masa Depan Shin Tae-yong Sudah Dibahas Exco PSSI, Begini Hasilnya

BolaMilenia.com – Masa depan pelatih Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia nyatanya sudah dibahas oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Hasilnya, Exco PSSI menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Ketum Erick Thohir.

Seperti diketahui, kontrak pelatih Shin Tae-yong memang hanya akan bertahan sampai Juni 2024. Nah, nasib dia diperpanjang atau tidak oleh PSSI, diprediksi akan sangat dipengaruhi dengan hasil dua timnas Indonesia di Piala Asia, yakni timnas senior dan timnas U-23.

Kini, timnas Indonesia sendiri di ujung tanduk. Mereka memang miliki peluang lolos grup, tapi harapannya sangat kecil. Andai gagal, tentu nasib Shin Tae-yong akan dipertanyakan.

Waketum PSSI, Zainudin Amali pun mengakui sudah melakukan rapat dengan para anggota Komite Eksekutif (Exco) terkait nasib pelatih asal Korea Selatan tersebut. Hasilnya, seluruh anggota Exco menyerahkan sepenuhnya kepada Erick Thohir.

Masa Depan Shin Tae-yong Sudah Dibahas Exco PSSI, Begini Hasilnya
PSSI

“Ya, kemarin kami rapat exco, beberapa hari lalu. Kami bersepakat menyerahkan ke ketum biar beliau memutuskan seperti apa kepelatihan di timnas senior dan U-23. Silahkan ketum ambil keputusan. (Jika ada) penggantinya, kami serahkan ke ketum,” ungkap Zainudin Amali.

Nasib Shin Tae-yong Memang Tergantung Piala Asia

Ketum PSSI, Erick Thohir, tak memungkiri, masa depan Shin memang tergantung dari Piala Asia. Dia memberikan target kepada Shin untuk meloloskan dua timnas ke babak 16 besar Piala Asia.

“Saya dukung penuh dan sesuai kesepakatan, STY dikontrak sampai Juni dengan target-target lolos 16 besar (Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2023), nanti kita review. Kalau salah satunya nanti misalnya tim U-23 kita lolos hingga perempat final, bukan tidak mungkin dia dapat perpanjangan kontrak sampai 2027, tetapi kembali sebagai ketum PSSI saya harus profesional,” kata Erick beberapa waktu lalu.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru