Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Menpora Sarankan Timnas Pakai Pakansari Atau Patriot Buat Piala AFF, Jangan SUGBK

BolaMilenia.com – Menpora Zainudin Amali menyarankan Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2022 memakai Stadion Pakansari atau Patriot Candrabhaga sebagai kandang. Sebab, menurutnya tidak boleh ada yang memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Hal ini dikarenakan SUGBK disiapkan buat ajang Piala Dunia U-20 2023 pada Mei mendatang. Meski turnamen terbilang jauh, salah satu venue megah di Indonesia itu harus steril dari kegiatan apapun.

Sementara Piala AFF 2022 bergulir pada Desember 2022 – Januari 2023. Oleh karena itu, Menpora Zainudin Amali meminta PSSI mencari alternatif venue lain.

“Kan banyak (stadion) yang tidak dipakai (untuk Piala Dunia U-20 2023) seperti Pakansari dan Patriot, itu kan tidak dipakai,” kata Zainudin Amali beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui dalam edisi Piala AFF 2022, format turnamen kembali seperti sebelum pandemi yakni home-away. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan pemenang play-off Timor Leste vs Brunei Darussalam.

Timnas U-20 Indonesia - PSSI
PSSI

Skuad Garuda akan memainkan dua laga kandang di babak fase grup saat menghadapi Kamboja pada 23 Desember dan Thailand pada 29 Desember 2022. Lalu, dua laga lainnya berstatus tandang.

Tim Merah Putih akan kembali bermain di kandang jika berhasil lolos ke babak semifinal dan final. Sebab dua laga ini dimainkan dalam dua leg.

Prestasi terbaik skuad Garuda di Piala AFF cuma runner-up. Tentu sangat diharapkan armada Shin Tae-yong bisa meraih juara untuk pertama kalinya.

Sejauh ini Timnas Indonesia belum terlihat akan melakukan persiapan. Pelatih Shin Tae-yong pun masih sibuk memimpin Timnas U-20 Indonesia TC di Eropa.

Dikabarkan TC Timnas Indonesia akan segera dimulai. Rencananya lokasi pemusatan latihan berlangsung di Bali.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru