Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Mochamad Iriawan Ingatkan Timnas U-20 Indonesia

BolaMilenia.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengingatkan Timnas U-20 Indonesia untuk tetap fokus dan kerja keras. Hal ini menyikapi hasil seri 0-0 melawan Moldova U-20 dalam laga uji tanding, Jumat (4/11) malam.

Uji coba ini merupakan pertemuan kedua. Pada pertemuan pertama Timnas U-20 Indonesia berhasil mengalahkan Moldova U-20 dengan skor 3-1.

Bahkan, dalam pertandingan ketika itu Garuda Nusantara –julukan Timnas U-20– sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit keenam oleh sundulan Bulmaga di babak pertama.

Mochamad Iriawan Sudah Anggap Shin Tae-yong Adik Sendiri
PSSI

Untungnya di babak kedua, anak asuhan Shin Tae-yong berhasil bangkit dan mencetak tiga gol lewat Rabbani Tasnim (58′), Muhammad Ferarri (73′) dan penalti Marselino Ferdinan (79′).

Mochamad Iriawan memaklumi hasil pertemuan kedua lantaran Shin Tae-yong banyak melakukan rotasi. Eks Kapolda Metro Jaya itu pun meminta hasil ini menjadi bahan evaluasi bagi tim.

“Para pemain sudah berjuang, kami tetap apresiasi. Sejumlah laga uji coba di Turki menjadi pengalaman berharga bagi pemain,” kata Iriawan disadur dari laman PSSI, Jumat (5/11).

“Mereka harus tetap kerja keras, fokus, disiplin demi raih maksimal di Piala Asia U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 mendatang,” sambung pria yang sering disapa Iwan Bule itu.

Pertandingan melawan Moldova menjadi uji tanding terakhir Timnas U-20 Indonesia di Turki. Setelah itu, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan geser TC ke Spanyol.

Selama di Turki, Timnas U-20 Indonesia total melakoni empat kali uji coba dengan hasil dua kali menang, sekali imbang, dan satu kali menelan kekalahan.

TC di Eropa ini adalah program persiapan menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 yang akan dilaksanakan pada 2023.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru