Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Pelatih Myanmar: Level Pemain Indonesia Berbeda dengan Myanmar

BolaMilenia.com – Jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2023, pelatih Myanmar, Michael Feichtenbeiner tidak ragu untuk menyatakan bahwa Timnas Indonesia lebih baik dari Myanmar.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar pada laga kedua fase grup cabang sepak bola SEA Games 2023. Laga ini nantinya akan berlangsung di Olympic Stadium, Kamis (4/5/2023) sore WIB.

Menjelang laga tersebut, pelatih Myanmar, Michael Feichtenbeiner memuji skuad Timnas Indonesia U-22. Menurut pelatih yang pernah menangani PSM Makassar itu komposisi pemain Indonesia sangat baik.

“Kalau saya lihat daftar susunan pemain Timnas Indonesia U-22, mereka bermain untuk Persija, PSM, semua ada di tim bagus. Mereka juga bermain sebanyak 20-30 pertandingan, jadi levelnya berbeda,” kata Feichtenbeiner.

“Sementara pemain Myanmar, semuanya pemain muda, bermain di liga lokal, bukan pemain di tim utama juga,” lanjutnya.

Michael Feichtenbeiner Akan Melakukan Pendekatan Berbeda

Perbedaan level antara pemain Indonesia dan Myanmar membuat Feichtenbeiner akan melakukan pendekatan berbeda saat berhadapan dengan Garuda Muda.

Rio Fahmi, Timnas U-22 Indonesia - PSSI
PSSI

“Sebagai pelatih saya selalu memiliki perbedaan pada setiap pertandingan. Melawan Timor Leste, pendekatan yang saya lakukan adalah bagaimana memulai turnamen dengan baik,” ungkap Feichtenbeiner.

“Sekarang, dalam dua hari, kami akan bertemu Indonesia. Malam ini pemain akan beristirahat,” tutur mantan pelatih Selangor FC tersebut.

Menjelang laga tersebut Feichtenbeiner tidak mau sesumbar tentang kekuatan timnya. Ia sadar bahwa ada perbedaan mencolok jika membandingkan pemainnya dengan pemain Timnas Indonesia.

“Kami saat ini hanya punya tiga pemain yang berpengalaman di SEA Games. Pemain lainnya benar-benar tidak punya pengalaman. Mereka bermain di loga lokal saja.” Ucap Feichtenbeiner.

“Menghadapai Timnas Indonesia U-22 yang sangat kuat, kita akan sama-sama lihat seperti apa rencana pertandingan kami, begitu juga saat bertemu dengan Kamboja dan Filipina.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru