Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Penampakan Jersei Timnas Indonesia Terbaru, Banjir Kritik

BolaMilenia.com – Erspo selaku produsen resmi merilis jersei terbaru timnas Indonesia pada Senin (18/4/2024). Tak disangka, penampakan jersei tersebut justru menuai kritik dari warganet di media sosial.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, beserta Wakil Ketua Umum, Zainudin Amali dan Ratu Tisha, serta jajaran Komite Eksekutif PSSI hadir. Di antaranya Arya Sinulingga, Sumardji, Muhammad, Eko Setyawan, Endri Erawan, dan Sekretaris Jenderal Yunus Nusi.

Erspo menerbitkan dua warna jersei yang nantinya dipakai pemain timnas Indonesia untuk bertanding. Jersei kandang masih tetap berwarna merah dengan list putih di kerah dan lengan.

Untuk jersey tandang, Erspo meluncurkan warna putih dengan list merah di kerah dan lengan. Erspo juga meluncurkan jersey training, jaket, sweater, dan celana yang bisa dipakai pemain timnas Indonesia.

Yang menarik dalam jersey kandang dan tandang ini berada di logo Garuda. Terpantau, Erspo memberikan elemen perisai untuk melindungi logo Garuda. Adapun, jersey timnas Indonesia saat ini terinspirasi saat skuad Garuda menang melawan Jepang pada 1981.

“Inspirasinya itu ketika Timnas menang 2-0 melawan Jepang (laga persahabatan) di tahun 1981. Jerseinya kurang lebih mirip mirip seperti itu,” kata desainer jersei Timnas Indonesia dari Makna Kreatif, Steven.

Steven juga menerangkan, ide awalnya adalah dari kacamata suporter. Di mana pasukan Garuda sangat disegani lawan ketika bermain di depan pendukungnya sendiri.

“Bayangin 80 ribu orang memberikan semangat kepada 11 pemain, ini menurut kita merupakan sebuah konsep yang diangkat, kita ingat bareng bareng kekuatan Timnas dan bangsa ini adalah kebersamaan suporter.”

“Dari gemuruh dari suporter, tepuk tangan dan hentakan kaki, ada suara teriakan penonton, dan yang terakhir ada dentuman drum. Ini coba kita visualisasikan menjadi sebuah pattern yang bisa kita implementasikan jersei timnas,” terang Steven.

Jersei Timnas Indonesia Dikritik Warganet

Jersei Timnas Indonesia by Erspo - PSSI
PSSI

Tapi yang menarik adalah reaksi warganet ketika Erspo merilis gambar para pemain timnas Indonesia mengenakan jersei baru tersebut. Tak sedikit yang kecewa dengan desain kelauran Erspo.

“Jersey timnas terburuk sepanjang masa,” tulis akun @kokoardinatta dalam unggahan akun instagram @erspo.official.

“BIG NO… DESIGNYA KEK BAJU OLAHRAGA ANAK SD,” sahut akun @bang_joehandi.

“Karya terburuk untuk menuju era keemasan telah diperlihatkan,” tambah @bakteribucin.

“mending brand gede sekalian, pake jersey polosan lokal gini jg pasti peminat belinya kecil karena banyak yg kecewa. 😂🙏🏻,” tulis akun @rid.hahahaha.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru