Piala Dunia U-17 2023 RESMI Digelar di Indonesia

BolaMilenia.com – FIFA baru saja secara resmi mengumumkan kalau turnamen akbar, Piala Dunia U-17 2023 bakalan segera digelar di Indonesia. Keputusan itu dilakukan oleh FIFA setelah menggelar rapat dengan dewan.

Seperti diketahui, Indonesia memang baru saja batal menggelar Piala Dunia U-20 2023 karena sejumlah alasan. Namun sebagai gantinya, FIFA menunjuk Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-17. Kabar tersebut sudah tercium sejak beberapa bulan yang lalu, sebelum Piala Dunia U-20 digelar di Argentina.

Apalagi, Peru yang tadinya jadi tuan rumah menyatakan mundur karena masalah internal. Jadinya, FIFA pun akhirnya menujuk Indonesia sebagai tuan rumah pagelaran akbar sepak bola usia muda dunia itu.

Piala Dunia U-17 2023 RESMI Digelar di Indonesia
FIFA

“Dewan juga menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, Kolombia sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita U-20 2024, Republik Dominika sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita U-17 2024 dan Uzbekistan sebagai tuan rumah Piala Dunia Futsal. Kerangka waktu untuk masing-masing kompetisi akan dikonfirmasi pada waktunya,” tulis FIFA dalam laman resminya.

PSSI Girang Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Ketum PSSI, Erick Thohir mengaku hanya bisa bersyukur atas berkah setelah Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6) petang.

“Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah, karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo,” kata Erick Thohir.

“Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich. Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agarf menjadi tuan rumah yang baik,” tambah dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru