Kamis, Juni 8, 2023
spot_img

PSSI Ajak Sandy Walsh dan Jordi Amat Ikut TC untuk Piala AFF 2022

BolaMilenia.com – Sekjen PSSI Yunus Nusi mengaku sudah mengirimkan surat panggilan ke tim yang diperkuat Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia. Namun, sampai saat ini belum ada balasannya.

Sandy dan Jordi disiapkan untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 pada Desember mendatang. Meski proses naturisasi dua pemain tersebut belum selesai.

Proses menjadi WNI Jordi dan Sandy sudah memasuki tahap akhir. Keduanya hanya tinggal mengambil sumpah setia sebagai WNI.

Hanya saja, Piala AFF bukan agenda resmi FIFA. Sehingga, sah-sah saja untuk klub tidak melepas pemainnya tersebut ke Timnas Indonesia.

Klub Jordi Amat, Johor Darul Ta’zim serta Mechelen tim yang dibela Sandy Walsh boleh saja tak melepasnya. Namun, Yunus Nusi berharap ada pertimbangan bagi klub melepasnya.

Jordi Amat dan Sandy Walsh Teradang Birokrasi Panjang
PSSI

“Kita harapkan mereka bisa ikut (TC). Kita sudah sampaikan ke klub, tapi dari mereka belum kirim tanggapan, intinya surat sudah kita kirim semua ke mereka,” kata Yunus Nusi.

Rencananya, persiapan Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan menggelar TC di Bali. Adapun Pelatih Shin Tae-yong kemungkinan absen mendampingi tim di awal-awal pemusatan latihan.

Pasalnya, sang juru formasi masih memimpin Timnas U-20 Indonesia pemusatan latihan di Eropa. Belum diketahui siapa yang akan menggantikan posisi Shin Tae-yong sementara waktu.

“Kita belum tahu yang pasti direktur teknik dan Shin Tae-yong harapannya ada di Bali. Kemudian kapan selesainya nunggu shin pulang dari Korea Selatan,” tutupnya.

Di Piala AFF 2022 Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan pemenang play-off Timor Leste vs Brunei Darussalam.

Baca Juga :   Zainudin Amali Beri Jawaban Mengambang Soal Mundur dari Menpora

Related Articles

Stay Connected

226,079FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru