Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Reaksi Jordi Amat Timnas Indonesia Cuma Menang Tipis atas Kamboja

BolaMilenia.comTimnas Indonesia meraih kemenangan 2-1 pada pertandingan pertamanya di grup A Piala AFF 2022 melawan Kamboja, Jumat (23/12) WIB. Meski cuma menang tipis, bek Indonesia, Jordi Amat, menganggap raihan 3 poin merupakan hal yang paling penting.

Pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu, Indonesia unggul lebih dahulu berkat gol Egy Maulana Vikri pada menit ke-7. Namun, Kamboja membalas melalui gol sundulan Saret Krya delapan menit berselang.

Indonesia kembali unggul pada menit ke-35 berkat gol sontekan Witan Sulaeman. Gol itu sekaligus mejadi penentu kemenangan Skuat Garuda karena pada babak kedua tak ada lagi tambahan gol yang tercipta.

Pada pertandingan ini pula, Jordi melakoni debut resminya bersama timnas Indonesia. Dia tampil penuh mengawal lini belakang bersama Fachruddin Aryanto. Meski kebobolan satu gol, bek berdarah Spanyol itu tetap merasa puas.

“Hari ini rasanya sangat luar biasa. Kami meraih 3 poin yang sangat penting untuk tim. Kami menang, dan sekarang harus istirahat karen tadi pertandingan yang sangat menyulirkan. Kami harus bersiap untuk pertandingan berikutnya,” ucap Jordi, dalam keterangan yang diunggah akun media sosial Piala AFF.

Jordi Amat Akui Laga Perdana Selalu Menyulitkan

Jordi Amat timnas Indoneia PSSI-
PSSI

Jordi Amat juga memaklumi performa timnas Indonesia pada pertandingan melawan Kamboja masih belum maksimal. Hal itu pula yang membuat pelatih Shin Tae-yong sempat menunjukkan kekesalannya dalam jumpa pers setelah pertandingan.

“Normal (kurang maksimal) karena ini pertandingan pertama, ada tekanan besar, dan kami juga main di kandang. Tapi, banyak hal seru juga. Secara keseluruhan, semuanya baik-baik saja,” ucap bek asal klub Johor Darul Ta’zim itu menambahkan.

Pada pertandingan kedua Piala AFF 2022, timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam dalam laga tandang di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12). Laga ini diyakini akan mutlak menjadi milik Indonesia. Apalagi, Brunei baru saja menderita kekalahan kedua ketika bertandang ke Filipina.

Namun, Jordi Amat merasa, penting bagi Skuat Garuda untuk bisa memulihkan kebugaran dengan cepat bisa maksimal ketika menghadapi Brunei. Dia pun tak mau memandang remeh setiap pertandingan, termasuk kala bersua Brunei.

“Kami sudah semakin baik, tapi yang terpnting kami mendapatkan 3 poin hari ini. Kami harus memulihkan kebugaran dengan cepat dan bersiap menghadapi laga berikutnya (melawan Brunei),” pungkas dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru