Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

SEA Games 2023: Vietnam Oke-oke Saja Lawan Timnas U-22 Indonesia di Semifinal

BolaMilenia.com – Pelatih Vietnam Philippe Troussier mengaku timnya oke-oke saja jika harus berhadapan dengan Timnas U-22 Indonesia di Semifinal SEA Games 2023. Siapapun lawannya, Vietnam akan berusaha mengalahkannya.

Vietnam memang menjadi salah satu calon lawan Timnas U-22 Indonesia di semifinal SEA Games 2023. Selain mereka ada lagi Thailand yang ada bersama Vietnam di Grup B.

Vietnam akan berhadapan dengan Thailand di laga pamungkas Grup B pada 11 Mei mendatang terlebih dahulu. Pemenang dari lagi ini bakal menjadi jawara grup dan bisa terhindar menghadapi Garuda Muda.

Sekadar informasi, Timnas U-22 Indonesia hampir dipastikan menjadi juara Grup A setelah memenangi tiga laga dengan catatan 11 gol. Jumlah tersebut sulit dikejar oleh Myanmar dan Kamboja yang sama-sama masih ada peluang melangkah ke fase berikutnya.

Nah, Vietnam akan berhadapan dengan Timnas U-22 Indonesia andai menyelesaikan Grup B di posisi runner-up. Namun, hal tersbeut tidak membuat Philippe Troussier khawatir andai benar bersua tim Merah Putih.

Timnas U-22 Indonesia vs Myanmar, SEA Games 2023 - PSSI
PSSI

“Vietnam menghormati semua lawan. Saya selalu percaya bahwa apapun bisa terjadi dalam sebuah pertandingan. Kita tahu jelas bahwa di Grup A, Indonesia berada di semifinal,” kata Troussier dilansir dari Thanhnien, Selasa (9/5).

“Kami tidak akan memilih lawan (di semifinal). Saya ingin semuanya terjadi secara alami. Jika ingin memenangkan kejuaraan, jangan takut, Anda harus mengalahkan semua lawan,” jelasnya.

Vietnam Fokus Menghadapi Thailand Terlebih Dahulu

Lebih lanjut, sang pelatih mengaku belum memikirkan duel semifinal. Saat ini yang ada dipikirannya ada pertandingan terdekat melawan Thailand.

“Kami akan bermain di semifinal dan tentu saja staf pelatih akan membahas bagaimana menghadapi Thailand nanti. Para pemain akan bermain sebaik mungkin, tetapi harus menghitung strategi agar pemain fit untuk pertandingan semifinal nanti,” pungkasnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru