Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Shin Tae-yong akan Memarani Mechelen Soal Sandy Walsh

BolaMilenia.com – Shin Tae-yong akan memarani KV Mechelen ke Belgia soal Sandy Walsh. Hal itu agar Sandy bisa mendapatkan izin dari klubnya membela timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2022.

Sebenarnya Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah bisa segera gabung timnas Indonesia lantaran Presiden Joko Widodo telah menandatangani proses naturalisasi kedua pemain tersebut. Kini, dua pemain itu hanya tinggal diambil sumpahnya sebelum akhirnya membela tim besutan Shin Tae-yong.

Sandy Walsh jelas diharapkan bisa membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Jika dia dan Jordi Amat sudah disumpah sebelum 20 November 2022 yang merupakan batas akhir pendaftaran pemain Piala AFF 2022, tak menutup kemungkinan keduanya dibawa oleh Shin Tae-yong ke Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong akan Memarani Mechelen Soal Sandy Walsh
Instagram Sandy Walsh

Namun masalahnya, Piala AFF 2022 bukan jadwal FIFA dan Sandy Walsh bisa saja tak dilepas oleh KV Mechelen. Shin Tae-yong pun akan turun tangan terkait hal ini. Dia akan langsung terbang ke Belgia demi Sandy Walsh.

“Pelatih tim nasional (Shin Tae-yong) ingin saya berada di sana dalam hal apa pun. Pelatih tim nasional (Shin Tae-yong) ingin saya berada di sana dalam hal apa pun,” ujar Sandy Walsh dikutip dari GVA.

“Saya merasa ada komunikasi yang baik antara Persatuan Sepak Bola Indonesia dengan KV Mechelen. Juga menyenangkan bahwa klub menyadari betapa berartinya kesempatan itu bagi saya,” sambungnya.

Sandy Walsh sejatinya sangat antusias dalam menyambut turnamen perdananya bersama timnas Indonesia. Apalagi, Indonesia berpeluang besar juara dalam edisi kali ini setelah pada gelaran 2020 menembus partai final bersama Shin Tae-yong.

“Saya sangat menantikan itu. Pada akhir Desember, Piala AFF dimulai. Indonesia tahun lalu menempati urutan kedua, tahun ini mereka ingin menang,” tutupnya.

Piala AFF 2022 bakal bergulir 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru