Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Shin Tae-yong Bela Mochamad Iriawan karena Solidaritas

BolaMilenia.com – Keputusan Shin Tae-yong untuk pasang badan demi Mochamad Iriawan dianggap sebagai bentuk solidaritas. Tapi, semuanya pernyataan STY pun disebut merupakan haknya.

Sebuah pernyataan mengejutkan datang dari pelatih Shin Tae-yong yang juga akan mundur bila Mochamad Iriawan tanggalkan jabatannya sebagai Ketum PSSI. Dia merasa sebagai rekan kerja juga harus sama-sama saling mendukung baik suka maupun duka.

“Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri. Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama,” tulis Shin Tae-yong dalam Instagram pribadinya.

Shin Tae-yong Bela Mochamad Iriawan karena Solidaritas
Via PSSI

Pernyataan Shin Tae-yong itu pun lantas jadi pembicaraan. Banyak yang curiga kalau Shin Tae-yong mendapatkan tekanan atau diminta menyatakan hal tersebut oleh Iriawan. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Sonhadji pun meyebut kalau itu merupakan hak dari sang pelatih.

“Pernyataan Shin Tae-yong itu terserah beliau, lebih didalami ya silakan tanya langsung,” ungkap Sonhadji. Mungkin ya bentuk solidaritas beliau, saya tidak tahu, silakan tanya yang bersangkutan,” kata Sonhadji.

Sebelumnya, asistennya Nova Arianto, menyebut kalau pernyataan Shin itu sama sekali tanpa tekanan. Memang ada pro dan kontra terkait Shin yang seakan pasang badan buat Mochamad Iriawan. Tapi itu merupakan ungkapan hati langsung Shin Tae-yong.

“Pernyataan pelatih kepala kami (Shin Tae-yong) pastinya banyak pro dan kontra. Kami sangat bisa memahaminya tapi tanpa mengurangi rasa hormat dan melepaskan rasa kemanusiaan atas kejadian tersebut, kami memastikan itu semua tanpa tekanan dan keluar dari hati paling dalam head coach kami,” kata Nova Arianto.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru