Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Shin Tae-yong Ingin Bikin Jepang seperti Jerman

BolaMilenia.com – Shin Tae-yong ingin jadikan Jepang seperti Jerman yang pernah dikalahkannya di Piala Dunia 2018 silam. DIa yakin, Indonesia bisa mengejutkan, sama seperti Korea Selatan kala itu.

Seperti diketahui, skuat Garuda harus membuka Piala Asia 2023 dengan kurang baik. Mereka kalah 1-3 dari Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Ar Rayyan, Senin (15/1/2024). Indonesia memang sempat memberi perlawanan ketika membalas gol Iran via Marselino Ferdinan.

Akan tetapi pada penghujung paruh pertama, timnas Indonesia malah kebobolan melalui Osama Rashid. Lalu, Aymen Hussein lantas melengkapi kemenangan 3-1 Irak atas Indonesia. Kekalahan itu membuat peluang Indonesia kian menipis untuk ke babak 16 besar. Terlebih, Indonesia masih harus meladeni Jepang dalam laga pamungkas nanti.

“Harus diakui kekalahan ini memang bikin situasi jadi lebih sulit bagi kami menuju ke babak 16 besar, Vietnam dan Jepang masih harus kami hadapi,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Ingin Bikin Jepang seperti Jerman
PSSI

“Namun, berkaca dari pengalaman saya di Piala Dunia 2018, di mana Korea Selatan akhirnya bisa mengalahkan Jerman, kami masih optimistis dan yakin bisa lolos ke babak 16 besar. Kami akan menghadapi Vietnam dan Jepang dengan percaya diri,” sambung dia.

Shin Tae-yong Masih Permasalahkan Gol Kedua Irak

Shin sendiri masih mempermasalahkan gol kedua Irak yang dianggapnya tak sah karena Mohaned Ali sebelum gol itu tercipta terjebak offside. Harusnya, kata dia, timnas Indonesia bisa menahan Irak.

“Memang Irak lebih mendominasi ketimbang kami di laga ini dan mereka lebih baik, itu benar, tetapi jika tak ada gol kedua, yang merupakan kesalahan wasit. Saya tidak bisa menerima itu. Meski Irak lebih kuat dari kami, kami sejatinya masih bisa imbang atau menang, itu yang saya pikir,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru