Minggu, Juni 9, 2024
spot_img

Shin Tae-yong: Kami Tak Kalah dari Australia

BolaMilenia.com – Shin Tae-yong sebut secara permainan, timnas Indonesia tak kalah dari Australia kendati diberondong empat gol tanpa balas. Dia bilang kalau pengalaman menjadi pembeda dalam laga ini.

Seperti diketahui, Indonesia memang tak berkutik dalam laga di Jassim bin Hamad Stadium, DOha, Minggu (28/1/2024). Gol bunuh diri Elkan Baggott, aksi Martin Boyle, Craig Goodwin, dan sundulan Harry Souttar bergantian jebol gawang Ernando Ari.

Shin Tae-yong menyebutkan kalau kekalahan itu bukan berarti Indonesia tampil buruk. Para pemain tampil sesuai dengan ekspektasinya. Namun, pengalaman memang menjadi pembeda.

“Kami tidak kalah dalam konteks performa, mereka bermain bagus dan menjalankan instruksi saya dengan baik. Tapi memang unsur pengalaman yang masih dibutuhkan oleh pemain kita,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari Antara.

Shin Tae-yong: Kami Tak Kalah dari Australia
Getty

“Kami kalah karena level pengalaman dan konsentrasi. Kami mengakhiri pertandingan dengan tidak bagus, pemain dan pelatih Australia jelas punya pengalaman yang lebih banyak. Mungkin lain kali kami akan kembali bertemu mereka dengan kekuatan yang berbeda,” tambah dia.

Shin Tae-yong Sebut Indonesia Tak Beruntung

Shin juga menyebut kalau Indonesia juga tak dinaungi dewi fortuna. Terutama, kata dia gol bunuh diri Elkan Baggott saat laga baru berusia 12 menit yang jelas memengaruhi mental pemainnya.

“Ada unsur gol tak beruntung daripemain kami. Mungkin jika itu tidak terjadi maka permainan kami akan berbeda. Tapi saya berterima kasih pada pemain saya, lega dengan penampilan mereka hari ini. Saya harap tim akan lebih baik di kesempatan selanjutnya,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru