Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Tak Ciut Nyali Lawan Irak!

BolaMilenia.com – Pelatih Shin Tae-yong meminta timnas Indonesia tak ciut nyalinya ketika berjumpa Irak di kandangnya. Meski Indonesia di atas kertas kalah lawan Irak, tapi pemain harus mati-matian demi kemenangan.

Seperti diketahui, skuat Garuda bakalan segera memulai pertarungannya di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan melawan Irak di Basra, 16 November mendatang. Jelas, Indonesia tak diunggulkan bila melihat ranking FIFA. Irak berada di urutan ke-67 dunia, sedang Indonesia peringkat ke-145.

Akan tetapi, Shin meminta para pemain timnas Indonesia tak minder begitu saja. Indonesia harus membuktikan dirinya. Tak diunggulkan, harusnya bikin skuat Garuda bisa main dengan lepas ketika hadapi Irak di kandangnya.

Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Tak Ciut Nyali Lawan Irak!
IG Sandy Walsh

“Tidak masalah nanti melawan Irak, memang peringkat FIFA mereka lebih baik dari Indonesia, juga lawan yang berat bagi kita, apalagi kita ini datang sebagai tamu, tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin, akan membuat taktik yang bisa meredam mereka,” ungkap Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong Bidik Kemenangan

Nakhoda asal Korea Selatan itu pun percaya diri anak asuhnya bisa membidik kemenangan atas Irak dalam laga perdana putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut. Pertandingan perdana, kata dia, akan sangat menentukan.

“Ini adalah pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, terpenting adalah mengunci kemenangan di laga melawan Irak, dengan begitu tentu hasilnya akan baik ke depannya,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru