Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Tambal Sulam Pemain, Ini Skuad Timnas Indonesia di Vietnam

BolaMilenia.com – Skuad Timnas Indonesia harus kehilangan tiga pemain dalam lawatan ke markas Vietnam. Ketiga pemain yang menghilang adalah Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, dan Marc Klok. Pelatih Shin Tae-yong (STY) pun sudah memanggil tiga pemain pengganti.

STY memutuskan untuk memanggil tiga pemain baru yakni Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Ferarri, dan Rachmat Irianto. Ketiga pemain ini dipanggil untuk menggantikan nama-nama yang mesti absen.

Ernando sudah bergabung dengan pemain-pemain lain. Sedangkan Ferarri dan Irianto direncanakan berangkat ke Vietnam pada Minggu (24/3) siang WIB. “Ya betul (Irianto dan Ferarri menyusul gabung Timnas Indonesia ke Vietnam),” ucap Sumardji.

“Kondisi pemain tidak begitu baik, ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah. Entah virus apa, tapi di Indonesia juga banyak sakit seperti ini,” ucapn STY dikutip dari laman resmi PSSI.

Sebelumnya, dua pemain yakni Marc Klok dan Nadeo Argawinata sudah dipastikan absen karena mengalami cedera. Dua pemain ini pun tidak dibawa dalam lawatan ke Vietnam.

Selain itu, tidak ada nama Sandy Walsh untuk pertandingan kali ini. Pemain KV Mechelen itu absen karena terkena sanksi akumulasi kartu kuning yang didapat saat melawan Brunei Darussalam dan Vietnam.

“Nadeo mengalami cedera yang lumayan parah, jadinya tidak dibawa. Dia (Nadeo) diganti oleh Ernando. Kedua, Marc Klok juga cedera jadi tidak dibawa. Terakhir Sandy mendapatkan akumulasi kartu kuning,” ujar STY.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Berpeluang Tampil

Lantaran tidak main melawan Vietnam di leg kedua, Sandy Walsh pun memutuskan untuk izin pulang ke Belgia guna bergabung kembali dengan klubnya.

Melalui unggahan Instagram story, Sandy Walsh memposting keberadaannya di Bandara Dubai untuk mengabarkan bahwa dirinya sedang dalam perjalanan menuju Belgia.

Shin Tae-yong Terkesima Jay Idzes, Bagaiman dengan Nathan Tjoe-A-On?
PSSI

Terlepas dari problem yang dihadapi, laga nanti berpotensi jadi debut dua pemain naturalisasi anyar, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye. Dua pemain yang bermain di pentas Eredivisie itu dibawa ke Vietnam.

Kehadiran Ragnar dan Thom diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia membawa pulang hasil positif dari laga di Stadion My Dinh. Timnas Indonesia saat ini menempati posisi kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan koleksi empat poin. Vietnam membuntuti di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Daftar 26 Pemain di Skuad Timnas Indonesia:

KIPER

Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
Muhammad Riyandi (Persis Solo)
Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang)

BELAKANG

Nathan Tjoe-A-On (Heerenveen)
Rizky Ridho (Persija Jakarta)
Edo Febriansah (Persib Bandung)
Asnawi Mangkualam (Port FC)
Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang)
Yakob Sayuri (PSM Makassar)
Jay Idzes (Venezia FC)
Justin Hubner (Cerezo Osaka)
Pratama Arhan (Suwon FC)
Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)

TENGAH

Thom Haye (Heerenveen)
Arkhan Fikri (Arema FC)
Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)
Ricky Kambuaya (Dewa United)
Ivar Jenner (Jong Utrecht)
Rachmat Irianto (Persib Bandung)

DEPAN

Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard)
Rafael Struick (ADO Den Haag)
Witan Sulaeman (Bhayangkara FC)
Egy Maulana Vikri (Dewa United)
Dimas Drajad (Persikabo 1927)
Ramadhan Sananta (Persis Solo)
Hokky Caraka (PSS Sleman)

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru