Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Thom Haye dan Satu Keturunan Lain Ditarget Bisa Main Lawan Vietnam

BolaMilenia.com – Thom Haye dan satu pemain keturunan lain ditarget bisa membela timnas Indonesia ketika hadapi Vietnam, Maret mendatang. Dia dan Ragnar Oratmangoen diusahakan proses naturalisasinya segera rampung tengah Maret.

Seperti diketahui, saat ini sebenarnya masih ada empat pemain keturunan yang sedang dalam proses. Mereka ialah Nathan Tjoe-A-On, Maarten Paes, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye. Satu lagi ada Jay Idzes yang prosesnya telah tuntas.

Nah, Thom dan Ragnar sendiri prosesnya saat ini sudah tinggal menunggu proses di DPR RI. Keduanya akan melewati proses di Komisi III dan Komisi X, sebelum ikuti sidang paripurna, dan menuntaskannya dengan pengambilan sumpah.

Diharapkan, semua proses tersebut bisa diselesaikan pada Maret mendatang. Sehingga, keduanya bisa segera membela timnas Indonesia melawan Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026, 21 dan 26 Maret mendatang.

Thom Haye dan Satu Keturunan Lain Ditarget Bisa Main Lawan Vietnam
PSSI

“Yang pasti kami bersama drngan pak sekjen dan pak Arya Sinulingga akan mengurus proses Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa tuntas pertengahan Maret ini sehingga mereka bisa tampil saat melawan Vietnam. Itu dulu yang naturalisasi,” ungkap Ketum PSSI, Erick Thohir.

PSSI Sabar Nantikan Proses Thom Haye dan Ragnar

PSSI sendiri sabar menantikan proses Thom dan Ragnar. Hal itu setelah prosesnya yang akan diserahkan kepada DPR RI terhambat masa reses.

“Ragnar sama Thom sudah beres di pemerintah, kita mau majukan ke DPR. DPR-nya reses aduh sampai bulan Maret. Makanya kan gak bisa kita salahkan siapa pun gitu karena memang jadwalnya kan memang begitu. Gak bisa juga tiba-tiba ini kita minta demi ini, gak bisa juga gitu,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, beberapa waktu lalu.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru