Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Thom Haye Tak Sabar Bela Timnas Indonesia dan Main di SUGBK

BolaMilenia.com – Proses naturalisasi Thom Haye sudah dimulai. Dia sudah tiba di Jakarta untuk menempuh serangkaian proses pewarganegaraan dan mengaku tak sabar untuk segera membela timnas Indonesia serta bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Selang sehari setelah kedatangannya, Thom menjalani sesi pemeriksaan medis di RS Mitra Keluarga Cibubur, Jawa Barat, Jumat (29/12). Kurang lebih 3 jam, dia menjalani serangkaian tes untuk mengecek kondisi kesehatan, yang menjadi salah satu agenda penting dalam proses.

“Semua berjalan lancar, setelah sampai di Indonesia saya istirahat yang cukup untuk menjalani tes hari ini. Satu tahap sudah saya lewati. Terima kasih Mitra Keluarga, mereka banyak membantu saya tadi dalam menjalani medical check up,” ucap Thom, dikutip dari laman PSSI.

Thom Haye, timnas Indonesia, medis WNI - PSSI
PSSI

Selain pemeriksaan kesehatan juga dilakukan pemeriksaan fisik dan psikologi. Itu dilakukan untuk memastikan bahwa pemain asal klub Heerenveen itu sehat secara jasmani dan rohani.

Selanjutnya, salah satu agenda yang tak kalah penting adalah kunjungan ke perwakilan kedutaan besar negara asalnya. Setelah melengkapi dokumen pendukung, dia diwajibkan datang ke Indonesia dan menjalani beberapa agenda yang sudah dijadwalkan.

“Masih harus menjalani beberapa tahap lagi, namun saya sangat bersemangat untuk bisa menjadi bagian dari tim nasional Indonesia. Saya cinta Indonesia,” kata Thom.

Thom Haye dan Jay Idzes Jajal SUGBK

Selain menjalani tes fisik dan psikologi, Thom Haye juga menyempatkan berkunjung ke SUGBK bersama koleganya, Jay Idzes. Sekadar informasi, Jay sudah lebih dahulu merampungkan proses dan resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Thom Haye & Jay Idzes, timnas Indonesia, WNI - PSSI
PSSI

“Sangat besar, aku tidak sabar untuk bermain di sini,” ujar Jay, saat melihat-lihat setiap sudut lapangan SUGBK, Jumat (29/12/2023).

Hal senada juga terlontar dari mulut Thom. “Stadion yang bagus, sama seperti Jay, saya sudah tidak sabar tampil di sini bersama tim nasional Indonesia,” cetus Thom.

Jika proses pewarganegaraan berjalan dengan lancar, Thom Haye dan Jay Idzes bisa bermain bersama-sama di timnas Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026. Selain keduanya, ada beberapa pemain lain yang sedang dan akan menjalani proses, yaitu Nathan Tjoe-A-On dan Ragnar Oratmangoen.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru