Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Timnas Indonesia Harus Perbanyak Pemain Keturunan kalau Mau Berprestasi

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia dinilai harus memperbanyak pemain keturunan kalau mau lebih beprestasi. Hal itu sendiri disuarakan oleh pelatihnya, Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, saat ini sebenarnya Shin sudah memanggil sejumlah pemain keturunan di skuat timnas Indonesia. Sebut saja Shayne Pattynama, Sandy Walsh, hingga Rafael Struick. Hadirnya para pemain tersebut sudah terbukti menambah kekuatan buat Indonesia. Belum lagi ada nama Jordi Amat hingga Ivar Jenner yang pada panggilan kali ini tak diikutsertakan karena cedera.

Namun demikian, pelatih asal Korea Selatan tersebut bilang kalau masih membutuhkan beberapa pemain blasteran untuk kian bikin timnas Indonesia kuat. Meski, skuatnya saat ini pun dia bilang sudah cukup mumpuni.

Timnas Indonesia Harus Perbanyak Pemain Keturunan kalau Mau Berprestasi
PSSI

“Memang skuat saat ini baik dan baik pula dalam hal prestasi saat ini tapi untuk k edepannya, biar kami bisa lebih berprestasi, sebisa mungkin akan mencari pemain keturunan lagi,” ungkap Shin Tae-yong kepada awak media.

Shin Tae-yong Bicara Soal Permainan Timnas Indonesia vs Brunei

Shin juga berbicara soal rencana permainan yang akan diterapkannya untuk timnas Indonesia dalam laga melawan Brunei Darussalam di babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 12 Oktober mendatang. Dia bilang kalau semuanya harus maksimal untuk bisa cetak gol demi modal bertandang, 17 Oktober.

“Memang pastinya banyak yang penasaran, permainan akan seperti apa, mungkin bisa saja menonton langsung nanti tanggal 12 di lapangan, apalagi ini kita kandang, jadi bagaimana pun caranya kita akan maksimalkan cetak gol dengan begitu coach shin bersama tim berangkat ke Brunei dengan serileks mungkin,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru