Timnas Indonesia vs Kamboja, Spaso Tak Remehkan Lawan

BolaMilenia.com – Striker Timnas Indonesia Ilija Spasojevic tidak mau meremehkan lawan di Piala AFF 2022. Bagi penyerang Bali United itu menyebut semua tim peserta sama kuatnya seperti tim Merah Putih.

Terdekat, Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja dalam matchday pertama Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bun Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (21/12) sore. Meski di atas kertas skuad Garuda lebih diunggulkan, pemain yang akrab disapa Spaso itu enggan meremehkan lawan.

Spaso menjelaskan pertandingan pertama pastinya tidak akan berjalan mudah. Ia mengaku timnya harus selalu waspada karena Kamboja bisa membuat kejuatan yang menyulitkan tim asuhan Shin Tae-yong.

“Tentu saja kita sangat respek kepada timnas kamboja,” kata Ilija Spasojevic, mantan pemain Persib Bandung itu.

Skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 - PSSI
PSSI

Lebih lanjut, pemain naturalisasi itu cukup yakin skuad Garuda bisa mengamankan tiga poin dari pertandingan melawan Kamboja. Pasalnya, persiapan matang sudah dilakukan tim Merah Putih jelang pertandingan tersebut.

“Saya lihat tim sangat kuat, semua pemain sangat berkualitas, ada pemain muda ada pemain berpengalaman dan saya pikir kita sangat kompak semua kerja sangat keras, pagi sore-pagi sore setiap hari,” terang Spaso.

“Saya optimis kita akan memenangkan pertandingan,” tambah pemain yang sempat berseragam Bhayangkara FC tersebut.

Selain melawan Kamboja, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di SUGBK pada 29 Desember mendatang. Lalu, partai away melawan Brunei Darussalam dan Filipina.

Tim Merah Putih ditargetkan menjadi juara di kejuaraan ini. Prestasi terbaik Timnas Indonesia cuma runner-up sebanyak enam kali.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022:

23 Desember 2022
Timnas Indonesia vs Kamboja
Stadion Utama GBK, Jakarta
Pukul 16.30 WIB

26 Desember 2022
Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia
Kuala Lumpur Football Stadium, Cheras
Pukul 17.00 WIB

29 Desember 2022
Timnas Indonesia vs Thailand
Stadion Utama GBK, Jakarta
Pukul 16.30 WIB

2 Januari 2023
Filipina vs Timnas Indonesia
Rizal Memorial Stadium, Manila
Pukul 19.30 WIB

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru