Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Timnas U-17 Indonesia Didoakan AFC Sukses di Piala Dunia U-17

BolaMilenia.com – Timnas U-17 Indonesia didoakan Presiden AFC, Sheikh Salman, sukses di Piala Dunia U-17 2023. Sebagai tuan rumah, tentu Indonesia diharap bisa memberi efek kejutnya kepada para tim pesaing.

Seperti diketahui, Indonesia baru saja ditunjuk menggantikan Peru sebagai tuan rumah gelaran akbar sepak bola usia dini di dunia itu. Tentu, ini jadi kesempatan emas skuat Garuda Asia untuk unjuk gigi.

“Saya ingin mengucapkan selamat yang tulus kepada Jepang karena menciptakan sejarah bersama gelar keempat mereka,” kata Sheikh Salman, dilansir dari laman AFC.

“Kita juga harus memuji Republik Korea atas kegigihan dan tekad mereka dalam final yang menawan dan bersama dengan Iran, Uzbekistan, dan tuan rumah timnas U-17 Indonesia, saya yakin mereka akan bersinar terang di panggung dunia akhir tahun ini.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti - PSSI
PSSI

“Asosiasi Sepak Bola Jepang Jepang dan Asosiasi Sepak Bola Korea terus berfungsi sebagai mercusuar keunggulan dan inspirasi dalam menggali bintang-bintang baru di benua Eropa dan bersama dengan semua Asosiasi Anggota yang berpartisipasi, terbukti bahwa masa depan sepak bola di Asia lebih cerah dari sebelumnya.”

Timnas U-17 Indonesia Cari Pemain Keturunan

Timnas U-17 Indonesia jelas membutuhkan tambahan tenaga untuk menatap Piala Dunia U-17 2023. Pemain keturunan bisa menjadi opsi menarik bagi Indonesia agar bisa tampil mengejutkan dan tak memalukan dalam turnamen akbar sepak bola usia dini itu.

“Ada banyak (pemain keturunan), saya sudah komunikasi juga sama pemainnya. Kemudian juga sama orang tuanya, sebagian mereka mengerti bahasa Indonesia, tapi tidak mengerti bicaranya. Tapi orang tuanya asal Indonesia ibunya atau papahnya,” kata Bima Sakti saat dihubungi oleh awak media.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru