Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Timnas U-17 Indonesia Diisi Para Pemain Juara

BolaMilenia.com – Skuat timnas U-17 Indonesia untuk menatap Piala Dunia U-17 2023 bakalan diisi para pemain juara. Hal itu setelah pelatih Bima Sakti menyebut kerangka timnya sebagian besar ialah para pemain yang juarai Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu.

Bima Sakti sedang mencari pemain terbaik dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak awal pekan lalu. TC itu sendiri akan berjalan selama enam pekan guna mencari penggawa paling istimewa untuk mentas di Piala Dunia U-17 2023.

Nantinya, Bima tak memungkiri sebagian besar skuatnya akan diisi para pemain timnas U-17 Indonesia yang sempat juara Piala AFF U-16 ketika kalahkan Vietnam di puncak. Namun, sambil berjalan, dia jua akan memantau lain. Bahkan, ada pula seleksi dari 9 kota untuk mencari talenta lainnya.

Timnas U-17 Indonesia Diisi Para Pemain Juara
PSSI

“Kerangka tim yang pasti yang juara kemarin. PSSI melalui pak Erick Thohir jua memberikan kesempatan luas pemain-pemain di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu ada seleksi-seleksi dari luar TC, sebenarnya itu sebagai pendukung untuk memberikan kesempatan bagi pemain dari Sabang sampai Merauke. Memang, kerangka timnya sudah ada dan sebagian besar pemain-pemain yang timnas U-16 kemarin,” ungkap Bima Sakti kepada awak media.

Akan Beri Banyak Kesempatan Pemain Lain buat Timnas U-17 Indonesia

Bima jua menyebutkan kalau nantinya akan menerapkan sistem promosi-degradasi. Nantinya dari 34 pemain yang sudah dipanggil, akan ada yang terdegradasi, dan ada pula nantinya yang datang.

“Nanti ada promosi dan degradasi. Kemungkinan nanti ada beberapa pemain yang kami kasih kesempatan. Nanti kita lihat kebutuhan ya. TC sampai enam minggu ke depan,” tuntas dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru