Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Timnas U-17 Indonesia Disediakan 30 Pemain Keturunan

BolaMilenia.com – Timnas U-17 Indonesia disediakan 30 pemain keturunan sekaligus untuk mempersiapkan diri menatap Piala Dunia U-17 2023. Namun, semuanya diserahkan kepada Bima Sakti untuk memilih pemain mana yang akan memperkuat Indonesia.

Dara 30 pemain keturunan itu sendiri diserahkan oleh Menpora Dito Ariotedjo. Dito menyebutkan dari 30 nama tersebut, sudah beberapa di antaranya punya paspor Indonesia. Dia sengaja mencari dan membuat data pemain Indonesia di luar negeri, baik yang sudah memiliki paspor atau belum demi membantu skuat Garuda Asia agar tampil mengejutkan ketika mentas di Piala Dunia U-17 2023.

Nantinya, Menteri termuda tersebut menyerahkan semuanya kepada PSSI, apakah akan diproses buat timnas U-17 Indonesia atau tidak. Sebab, semuanya merupakan kewenangan dari PSSI dan pelatih Bima Sakti soal kebutuhan skuat.

Timnas U-17 Indonesia Disediakan 30 Pemain Keturunan
Kemenpora

“Terkait pemain keturunan kami dari database yang sudah dikumpulkan Kemenpora di bawah departemen diaspora itu sudah diberikan kepada PSSI dan langsung diberikan kepada coach Bima,” kata Dito.

Main atau Tidak di Timnas U-17 Indonesia, Terserah Bima Sakti

Menpora menyerahkan semuanya kepada Bima Sakti. Nantinya, Bimalah yang akan memberikan rekomendasi siapa-siapa saja pemain yang memperkuat Garuda Asia, lalu Kemenpora akan bantu memprosesnya.

“Kami telah mendata sementara ada 17 yang berpaspor Indonesia, sisanya ada sekitar 13 lagi belum berpaspor. Tapi kami akan tetap berikan agar menjadi opsi coach Bima menyeleksi potensi para atlet muda diaspora yang ada untuk timnas U-17 ini,” tutupnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru