Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Timnas U-17 Indonesia Harus Cerdas, Bima Cari Tahu IQ Pemain

BolaMilenia.com – Para pemain timnas U-17 Indonesia dituntut harus cerdas ketika mentas di Piala Dunia U-17 2023. Makanya, pelatih Bima Sakti coba mencari tahu IQ pemain dengan melakukan psikotest kepada para penggawa muda Indonesia itu.

Bima Sakti memang sedang memutar otak, mencari pemain terbaik dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak awal pekan lalu. TC itu sendiri akan berjalan selama enam pekan guna mencari penggawa paling istimewa untuk mentas di Piala Dunia U-17 2023.

Pelatih yang bawa timnas U-16 Indonesia juarai Piala AFF U-16 2022 itu mengaku juga tak cuma mencari pemain dengan bakat dan talentanya saja. Tapi, dia jua ingin para pemain yang nantinya membela timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia jua memiliki pemikiran yang cepat. Sehingga, dia perlu untuk mengetahui IQ para pemainnya.

“Tujuan psikotes untuk mengetahui skor IQ secara rata-rata maupun individual pemain. Selain itu, mengetahui berbagai aspek kepribadian dan psikososial yang dapat menjadi faktor penunjang kekuatan mental tim,” kata Bima dalam laman resmi PSSI.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti - PSSI
PSSI

“Tes ini juga untuk mengetahui berbagai temuan temuan kualitatif lainnya secara individu ataupun kelompok. Untuk besok kami memberikan menu penguatan di gym,” tutup dia.

Seleksi Timnas U-17 Indonesia Terapkan Promosi-Degradasi

Bima jua menyebutkan kalau nantinya akan menerapkan sistem promosi-degradasi. Nantinya dari 34 pemain yang sudah dipanggil, akan ada yang terdegradasi, dan ada pula nantinya yang datang.

“Nanti ada promosi dan degradasi. Kemungkinan nanti ada beberapa pemain yang kami kasih kesempatan. Nanti kita lihat kebutuhan ya. TC sampai enam minggu ke depan,” tuntas dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru