Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Witan Sulaeman Berpotensi Jadi Kapten Timnas U-22 Indonesia

BolaMilenia.com – Witan Sulaeman berpotensi besar menjadi kapten Timnas U-22 Indonesia. Pasalnya, penggawa Persija Jakarta itu memiliki pengalaman di level tim nasional.

Witan merupakan salah satu pemain andalan di Timnas Indonesia di level senior. Sebelum itu, ia juga sempat memperkuat skuad Garuda di kelompok umur sepert U-19 dan U-22.

Witan juga memiliki pengalaman di SEA Games 2023. Pada edisi sebelumnya saat dilatih oleh Shin Tae-yong, eks pemain Lechia Gdansk itu masuk dalam bagian tim.

Meski berpeluang besar, Indra Sjafri belum mau membocorkan siapa sosok yang cocok menjadi kapten tim. Selain Witan ada sejumlah pemain yang cocok mengisi jabatan tersebut.

“Nanti kami akan umumkan (kapten Timnas U-22 Indonesia),” kata Indra Sjafri.

“Saya sudah bilang (peluang Witan jadi kapten), kita liat hasil nanti rekomendasi dari para pemain,” jelas mantan juru formasi Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Proses Adaptasi Timnas U-22 Indonesia tidak akan Sulit

Selebrasi pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman dan Pratama Arhan - PSSI
PSSI

Pelatih Indra Sjafri cukup percaya diri adaptasi Timnas U-22 Indonesia tidak akan sulit. Pasalnya, tim asuhannya diisi pemain langganan tim nasional dari berbagai kelompok usia.

Apalagi, pemain yang diboyong banyak mendapat menit bermain di tim masing-masing. Oleh sebab itu, ia yakin Muhammad Ferarri dan kawan-kawan mudah saling menyatu sama lain.

“Saya menyatukan orang-orang indo aja kok, bukan orang asing. Ini mereka benar-benar main di klub reguler dan pada umumnya ada beberapa pemain yang sudah beberapa kali gabung di timnas,” terang Indra Sjafri.

“Di antara mereka mungkin 1-3 pemain yg benar-benar baru, itu Haykal, Taufany, Stroyer. tapi yang lain, 17 pemain adalah langganan Timnas Indonesia,” pungkasnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru