Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idulfitri, Lionel Messi Tidak

BolaMilenia.com – Tak sedikit pesepak bola dunia yang turut memberi ucapan selamat Idulfitri pada Rabu (10/4/2024). Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, salah satunya. Namun, tidak dengan pemain terbaik asal Argentina, Lionel Messi.

Ronaldo sejatinya bukan penganut Islam. Namun, dia tetap menghormati hari raya Idulfitri dengan mengucapkan selamat serta mendoakan semua muslim yang merayakan.

“Selamat Idulfitri! Semoga Anda semua dipenuhi sukacita, damai, dan kebahagiaan di hari istimewa ini,” tulis Ronaldo dalam unggahan di akun media sosial pribadinya.

Ronaldo memang cukup dekat dengan Islam dan memiliki beberapa teman muslim. Salah satunya mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov.

Terlebih lagi, sejak hijrah ke kompetisi di Arab Saudi, Ronaldo tampak makin dekat dengan Islam dan budaya Arab. Bahkan gaya berpakaian dan bahasanya pun kental dengan nuansa Arab.

Ronaldo beberapa kali terlihat nyaman memakai baju gamis. Dia juga terlihat fasih mengucapkan kata-kata dalam bahasa Arab seperti Yalla atau Syukron di sejumlah kesempatan. Dia juga fasih mengucapkan “Ramadan Kareem” dalam sebuah iklan produk minuman.

Tak heran ketika Idulfitri atau beberapa momen yang berkaitan dengan Islam, Ronaldo beberapa kali mengunggah sesuatu di media sosialnya. Namun, berbeda dengan pemain yang seringkali dianggap sebagai rival Ronaldo, Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo Lebih Dekat dengan Islam dan Budaya Arab

Lionel Messi gamis sayyar - Sayyar
Sayyar

Pada momen Idulfitri, Messi tak terlihat ikut memberi ucapan apa pun untuk para fans atau pengikutnya yang beragama Islam. Hal ini cukup dimaklumi lantaran Messi tinggal di Amerika Serikat, bukan di Arab Saudi, yang tak dekat dengan budaya Islam.

Meski begitu, beberapa waktu lalu Messi sejatinya sempat dijadikan Brand Ambassador dari sebuah merek busana asal Arab Saudi “Sayyar. Selain itu, dia pun kabarnya telah ditunjuk menjadi duta pariwisata Arab Saudi.

Seperti dilansir The Athletic, selama 2022, Messi dikabarkan kerap bolak-balik ke Arab Saudi, yang tujuannya demi mempromosikan pariwisata Arab Saudi. Messi sebenarnya telah didapuk sebagai duta pariwisata Arab Saudi sejak pertengahan 2022.

Menteri Pariwisata Arab Saudi, Ahmed Al Khateeb, menyambut penyerang Paris Saint-Germain itu yang datang kembali ke Arab Saudi bersama kerabatnya pada Maret 2023.

“Saya dengan senang hati menyambut Duta Pariwisata kami, Lionel Messi bersama keluarga dan rekan-rekannya pada Maret tahun ini dalam kunjungan mereka yang kedua, untuk menikmati destinasi wisata terindah kami sekaligus memperoleh pengalaman yang unik,” bunyi pernyataan Menteri Pariwisata Arab Saudi, Ahmed Al Khateeb di akun Twitter-nya.

Meski begitu, Messi tak lantas dekat dengan Islam atau budaya Arab Saudi. Alhasil, Messi pun tak turut memberi ucapan selamat Idulfitri untuk fan beragama Islam laiknya yang dilakukan Ronaldo.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru