Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Liga 1 Diharapkan Sudah Punya Kalender Sampai 2027

BolaMilenia.com – Kompetisi strata satu sepak bola Indonesia, Liga 1 diharap sudah memiliki kalender sampai 2027. Nantinya, PT Liga Indonesia Baru bisa menyesuaikan jadwal dengan sejumlah agenda, termasuk tim nasional.

Seperti diketahui, jadwal kompetisi sepak bola Indonesia memang tak menentu tahun ke tahunnya. Tiap mau selesai liga, biasanya kalau di luar negeri, masing-masing tim peserta sudah disajikan jadwal terbaru untuk musim berikutnya.

Akan tetapi berbeda dengan di Liga 1. Tiap klub kadang sampai harus menunggu jadwal kompetisi dengan waktu mepet. Belum lagi ada perubahan di tengah jalan yang mengakibatkan pengeluaran tiap klub jadi membengkak. Maka itu, PSSI akan dorong jadwal kompetisi bisa dibuat sampai 2027 mendatang.

Liga 1 Diharapkan Sudah Punya Kalender Sampai 2027
PSSI

“Saya mau minta pak Ferry (Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus) musti bikin kalender (Liga 1) sampai 2027,” ujar Ketum PSSI, Erick Thohir saat memimpin rapat para Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI) dengan Direktur Utama PT LIB seperti dikutip dari video yang ditayangkan akun Instagram pribadinya

Demi Liga 1, Semuanya Harus Satu Meja

Mantan Presiden Inter Milan itu meminta, semua pihak bisa bersua dalam satu meja untuk membahas hal ini. Bukan cuma PT LIB selaku operator kompetisi, juga Badan Tim Nasional yang akan memadukan jadwal timnas dengan kompetisi.

“Saya ingin ada rembuk antara liga, PSSI, dan tentu BTN (Badan Tim Nasional), mana yang kita berhentikan, mana yang tidak, tetapi kita sudah rencanakan sampai 2027. Ada AFF klub, ada AFF timnas, berhenti atau tidak,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru