Ajax Beri Penghormatan kepada Legenda Asal Maluku: Oom Simon, Terima Kasih!

BolaMilenia.com – Klub Belanda, Ajax Amsterdam, baru saja memberikan penghormatan khusus kepada salah satu legendanya, Simon Tahamata. Mereka pun memberikan penghormatan khusus kepada legenda asal Maluku tersenbut di Johan Cruyff Arena.

Simon Tahamata memang memiliki darah Maluku meski lahir di Belanda, 67 silam. Tahamata sendiri merupakan nama marhga khas Maluku, Ambon. SSebagai pemain muda Tahamata bermain untuk Theole dari Tiel dan merapat ke Ajax. Kemudian pada 24 Oktober 1976 dia melakukan debutnya untuk raksasa Belanda itu.

Semenjak saat itulah, namanya berkibar. Simon bahkan sukses mencatatkan 149 laga, 17 gol, dan 33 assist kala membela De Godenzonen. Simomn lantas menyelesaikan kariernya sebagai pesepak bola aktif pada tahun 1996.

Het Parool

Usai itu, Simon Tahamata kemudian bekerja sebagai pelatih muda untuk Standard Liège, Germinal Beerschot dan Ajax. Semenjak 2014, dia tercatat sebagai pelatih di tim muda raksasa Belanda tersebut dan kini kontraknya pun sudah selesai.

Simon Tahamata Dapat Salam Perpisahan Emosional dari Ajax

Minggu (3/3/2024), Simon Tahamata pun mendapatkan salam perpisahan dari klub yang disayanginya itu. Dia bahkan diberi penghormatan khusus dalam laga melawan Utrecht di Johan Cruyff Arena. Simon Tahamata dipersilakan untuk memasuki lapangan dan menyapa para pendukung. Tahamata tampak sangat emosional.

Apalagi Simon dihadiahi sebuah spanduk besar di salah satu tribune Johan Cruyff Stadium yang bertuliskan, “Oom Simon, Terima Kasih.”

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru