Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Alexandre Polking Bereaksi Dengar Park Hang-seo Cabut dari Vietnam

BolaMilenia.com – Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking, bereaksi usai mendengar Park Hang-seo cabut dari Vietnam. Dia mengaku sedih dan mendoakan yang terbaik bagi nakhoda asal Korea Selatan tersebut.

Seperti diketahui, pelatih Park Hang-seo akan hengkang dari timnas Vietnam pada Januari 2023 saat kontraknya dengan VFF berakhir. Itu artinya, Piala AFF 2022 adalah turnamen terakhir bagi Vietnam bersama pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Alexandre Polking sendiri sebenarnya merupakan rival bagi Park Hang-seo semenjak menangani Thailand. Dia mengaku sedih dan akan merindukan pelatih berusia 64 tahun itu yang memutuskan untuk tak lagi menangani timnas Vietnam.

Alexandre Polking Bereaksi Dengar Park Hang-seo Cabut dari Vietnam
Via Newsis

“Park Hang Seo adalah pelatih hebat dan telah melakukan pekerjaan hebat di Vietnam. Saya sedih mendengar bahwa dia tidak akan memperpanjang kontrak dengan Vietnam,” kata Alexandre Polking dinukil dari VNExpress.

“Kami semua akan merindukannya. Semoga Park bisa mendapatkan semua yang terbaik dalam kariernya pada masa depan, kami berharap hal itu,” tambahnya.

Alexandre Polking dan Park Hang-seo sudah bertemu dalam tiga pertandingan, baik di level U23 maupun timnas senior. Setiap pelatih menang satu kali, seri satu kali dan kalah satu kali.

Pasukan Polking menang 2-0 atas Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF pada 23 Desember 2021, kemudian bermain imbang 0-0 di leg kedua untuk mencapai final dan kemudian menjadi juara. Pelatih Park membalaskan dendamnya di final SEA Games ke-31, ketika Vietnam mengalahkan Thailand 1-0 berkat gol striker Nham Manh Dung.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru