Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Pengganti Park Hang-seo Masuk 25 Besar Pelatih Terbaik Dunia

BolaMilenia.com – Desas-desus pengganti Park Hang-seo di timnas Vietnam masih terus menjadi perbincangan. Teranyar, pelatih yang masuk daftar terbaik 25 besar dunia, Dragan Skocic, kencang dirumorkan ke Vietnam.

Seperti diketahui, pelatih Park Hang-seo akan hengkang dari timnas Vietnam pada Januari 2023 saat kontraknya dengan VFF berakhir. Itu artinya, Piala AFF 2022 adalah turnamen terakhir bagi Vietnam bersama pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Kabar putusnya pelatih kepala berusia 64 tahun itu dengan tim Vietnam menyisakan banyak penyesalan bagi para penggemar di sana. Banyak yang khawatir sepak bola Vietnam akan turun setelah kepergian Park Han-seo. Oleh karena itu, nama pengganti Park sangat dinantikan.

Pengganti Park Hang-seo Masuk 25 Besar Pelatih Terbaik Dunia
TheThao247

Menurut informasi yang “berdengung” di Vietnam,kandidat pertama untuk menggantikan pelatih Park di Vietnam telah terungkap. Dikutip dari Thethao247, ada seorang pelatih yang mencalonkan diri untuk kursi panas Vietnam, yaitu mantan nakhoda Iran, Dragan Skocic.

Pelatih asal Kroasia itu baru saja membantu Iran lolos ke Piala Dunia 2022 tapi tiba-tiba dipecat dan digantikan Carlos Queiroz. Selama memimpin Iran, dia benar-benar mengangkat tim Asia Barat tersebut. Dia memberikan kontribusi besar untuk membantu Iran mencapai 20 besar peringkat FIFA.

Dia membantu Iran memenangkan tiket ke Piala Dunia 2022 sebagai tim teratas Grup A di babak kualifikasi ketiga. Dalam daftar pelatih terbaik 2021 kategori tim nasional World Organization for Football History and Statistics (IFFHS), pelatih Skocic juga masuk 25 besar.

Selain Skocic, ada sejumlah nama yang dikabarkan menggantikan Park Hang-seo. Sebut saja Kiatisuk Senamuang, Goh Oh-kyun, hingga Shin Tae-yong.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru