Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Asnawi Mangkualam Debut, Bikin Pelatih Port FC Geleng-Gelenng

BolaMilenia.com – Debut Asnawi Maungkualam bikin bikin pelatih Port FC, Rangsan Viwatchaichok sampai geleng-geleng. Dia tampak senang karena sang pemain bisa jadi salah satu kunci kemenangan Port FC.

Pada laga pekan ke-17 Thai League 1 di PAT Stadium, Rabu (14/2/2024) malam WIB, Port FC menjamu Muangthong United. Dalam laga itu, Asnawi Mangkualam langsung masuk daftar susunan pemain. Namun, dia tak turun sebagai starter.

Port FC sendiri tampil kurang mengesankan sepanjang paruh pertama. Mereka sudah tertinggal dua gol berkat aksi Willian Popp yang kemas dua gol di babak pertama untuk Muangthong United. Paruh kedua, tuan rumah lantas mencoba bangkit. Mereka mencetak tiga gol beruntun melalui Teerasak Poeiphimai menit ke-62, 73′, dan 76′.

Mereka pun berbalik unggul 3-2 atas Muangthong. Namun, tim tamu mampu menyamakan kedudukan menit ke-85 melalui Kotaro Omori. Nah, pada menit ke-89 Asnawi Mangkualam diberikan debut, masuk semenit jelang waktu normal berakhir. Namun, nyatanya mantan pemain PSM Makassar itu langsung memberikan tuahnya.

Asnawi Mangkualam Debut, Bikin Pelatih Port FC Geleng-Gelenng
Port FC

Tak butuh waktu lama buat Asnawi Mangkualam memberikan efek positif untuk tim barunya itu. Menit ke-90+4, dia yang mendapatkan umpan dari rekannya merangsek dari sisi kanan. Asnawi lantas memberikan umpan tarik yang disontek oleh Worachit Kanitsribampen. Lalu, Barros Tardelli langsung meneruskan bola itu dengan tembakan keras yang menghujam gawang Muangthong.

“Saya harus mengakui bahwa babak pertama tim saya bermain sangat buruk dan pantas Muangthong memimpin 2-0. Namun saat memasuki ruang ganti saya melakukan evaluasi dan memperbaiki mood para pemain,” kata Rangsan Viwatchaichok dikutip dari Think Curve.

“Suasananya menjadi lebih bersemangat. Saya yakinkan kita masih bisa. Kita bisa lihat semangat anak-anak muda. Semua mencoba menyesuaikan diri dengan apa yang salah di babak pertama, lalu mari keluar untuk perbaiki,” tambah dia.

Memberikan Apresiasi kepada Asnawi Mangkualam dan Rekan-Rekannya

Aon, sapaan akrabnya pun memberikan apresiasi kepada Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan yang telah menjalani instruksi dengan baik. Terlebih, mereka main di kandang sendiri dan sukses meraih kemenangan.

“Saya mengatakan kepada pemain bahwa kami berharap pada menit ke-70 kami bisa menyamakan kedudukan. Sebab bukan tidak mungkin kami akan comeback untuk menjadi pemenang, itu pun terjadi, saya berterima kasih kepada mereka,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru