Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Bek Vietnam Bingung yang Dihadapi Timnas Indonesia atau Belanda

BolaMilenia.com – Pemain belakang timnas Vietnam, Do Duy Manh, melemparkan candaan jelang pertemuan dengan Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia mengaku bertanya-tanya, yang akan dihadapi Vietnam apakah timnas Indonesia atau Belanda.

Do Duy Manh mengutarakan itu lantaran di skuad Indonesia ada 10 pemain naturalisasi yang dipersiapkan untuk laga pada 21 dan 26 Maret mendatang. Karenanya, dia bekelakar dengan menyebut Indonesia sebagai tim asal Belanda karena alasan tersebut.

“Melalui informasi di media, saya tahu Indonesia punya pemain naturalisasi hingga 11 pemain (10 pemain). Saat ini Indonesia punya banyak pemain yang tampil di luar negeri dan punya kemampuan bagus,” ujar Do Duy Manh dikutip dari situs resmi VFF.

“Sebenarnya, sebelum itu Indonesia sudah jadi tim yang sulit untuk dilawan. Mereka bermain sengit dan agresif. Sekarang mereka kembali melakukan naturalisasi secara masal. Kadang-kadang kami saling bercanda, mengatakan kami tidak tahu apakah kami akan bermain melawan tim Belanda atau Indonesia,” ucap bek asal klub Hanoi FC itu.

Jumlah pemain naturalisasi Timnas Indonesia bertambah dari terakhir bertemu Vietnam di Piala Asia 2023. Total ada 10 pemain naturalisasi yang masuk skuad Garuda untuk melawan Vietnam, dengan hampir semuanya keturunan Belanda. Jika ditambah Elkan Baggott, maka ada 11 pemain keturunan dalam skuad Garuda.

Namun, belum semua pemain naturalisasi masuk skuad untuk melawan Vietnam. Shayne Pattynama tidak masuk karena cedera, sedangkan Maarten Paes masih menjalani proses naturalisasi.

Asnawi Mangkualam, Timnas Indonesia kalahkan Timnas Vietnam - AFC ASIAN CUP 2023 - Match (17) - PSSI
PSSI

Kendati begitu, Do Duy Manh memastikan Vietnam siap menghadapi Indonesia. Menurut dia, kualitas para pemain Vietnam tak kalah hebat dari calon lawannya.

“Tim Vietnam juga mempunyai pemain-pemain berkualitas. Kami tidak takut bersaing meski Indonesia punya pemain naturalisasi. Tidak ada rasa takut dalam pikiran pemain. Sebagai pemain profesional, tim harus memiliki persiapan terbaik,” ucap dia lagi.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret, sebelum bertandang ke Stadion My Dinh pada 26 Maret. Dalam dua laga pertama, Indonesia menderita kekalahan 1-5 adri Irak dan imbang 1-1 melawan Filipina.

Skuad Timnas Vietnam untuk lawan Indonesia

Kiper: Filip Nguyen, Nguyen Dinh Trieu, Nguyen Van Viet.

Belakang: Do Duy Manh, Bui Tien Dung, Vu Van Thanh, Ho Tan Tai, Nguyen Thanh Chung, Nguyen Thanh Binh, Bui Hoang Viet Anh, Phan Tuan Tai, Vo Minh Trong, Giap Tuan Duong, Le Ngoc Bao.

Tengah: Nguyen Quang Hai, Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Khuat Van Khang, Nguyen Thai Son, Pham Xuan Manh, Truong Tien Anh, Le Pham Thanh Long, Trieu Viet Hung, Nguyen Duc Chien, Pham Van Luan, Nguyen Hai Long, Tran Ngoc Son.

Depan: Nguyen Van Toan, Nguyen Cong Phuong, Nguyen Tien Linh, Nguyen Dinh Bac, Nguyen Van Tung, Nham Manh Dung.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru