Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Brasil Sempat Dekati Guardiola untuk Gantikan Tite

BolaMilenia.com – Manajer Manchester City, Pep Guardiola sempat didekati oleh Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) untuk mengisi pos pelatih. Hal tersebut diungkapkan oleh Ronaldo Nazario.

Brasil sendiri saat ini tak punya pelatih usai tersingkir dari Piala Dunia 2022. Tite memang sudah memutuskan sejak Februari lalu, bahwa apapun hasil Piala Dunia Qatar tak akan mengubah keputusannya.

“Sempat ada ketertarikan terhadap Guardiola dan itu sudah dibicarakan dengan staf kepelatihannya. Tapi dia lebih memilih untuk memperpanjang kontraknya dengan Man City,” ungkap Ronaldo seperti dilansir BolaMilenia dari LiveScore.

Brasil Sempat Dekati Guardiola untuk Gantikan Tite
Getty Image

“Mungkin untuk mencapai kesepakatan dengan Guardiola adalah suatu hal yang sulit bagi CBF. Guardiola adalah salah satu pelatih dengan bayaran paling tinggi di dunia,” sambung pemain yang membawa Brasil jadi juara Piala Dunia 2002 tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ronaldo mengatakan CBF harus mempertimbangkan untuk menggaet Fernando Diniz. Pelatih Fluminense tersebut mendapat julukan ‘Guardiola dari Brasil’ karena gaya bermainnya yang atraktif.

“Mungkin Diniz akan membuat Brasil jadi atraktif. Dia adalah pelatih yang membuat timnya bermain baik dan memberikan pertujukkan yang menarik,” lanjut Ronaldo.

Pria yang kini berusia 46 tahun tersebut juga mengatakan, CBF sebaiknya sesegera mungkin untuk mengumumkan pelatih baru Tim Samba. Ronaldo juga merasa akan ada nama besar yang akan menangani Vinicius Jr dkk.

“Ini akan jadi pengambilan keputusan yang sangat penting. Semakin cepat CBF mengumumkan pelatih baru dan mulai bekerja sesuai filosofi sang pelatih akan semakin baik. Saya pikir akan ada nama besar yang datang,” pungkasnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru