Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Striker Belanda Kecewa Diperlakukan Kasar oleh Lionel Messi

BolaMilenia.com – Kekecewaan dirasakan oleh striker timnas Belanda, Wout Weghorst, akibat mendapat perlakuan kasar dari Lionel Messi. Hal itu dialaminya ketika hendak menjabat tangan Messi selepas kekalahan Belanda dari Argentina pada babak perempat final Piala Dunia 2022.


Belanda harus angkat koper akibat kalah 3-4 melalui adu penalti. Padahal, sebelumnya De Oranje sempat comeback mengejar ketinggalan dua gol dari Albiceleste pada waktu normal.

Argentina unggul lebih dahulu berkat gol Nahuel Molina dan penalti Messi. Sementara, Belanda berhasil mengejar berkat brace Weghorst yang masuk sebagai pengganti. Termasuk gol pada injury time babak kedua yang memaksa pertandingan berlanjut hingga ke adu penalti.

Belanda vs Argentina, Piala Dunia 2022, Wout Weghorst - FIFA
FIFA

Pertandingan yang melahirkan 15 kartu kuning dan 1 kartu merah itu sempat diwarnai keributan antarpemain. Salah satunya berawal aksi Leandro Paredes yang menendang bola ke arah bench Belanda.

Wasit pun tak ketinggalan menjadi sasaran kritik akibat kepemimpinannya yang dinilai tak becus. Salah satunya oleh Messi. Puncaknya, setelah memastikan kemenangan adu penalti, para pemain Argentina merayakan dengan mengejek ke arah barisan pemain Belanda.

Lionel Messi Sangat Kesal dengan Belanda

Konflik ditutup oleh aksi Lionel Messi yang menghampiri bench Belanda dan beradu argumen dengan Louis van Gaal. Pemain asal klub Paris Saint-Germain itu memang menyimpan kesal dengan ucapan pelatih Belanda sebelum pertadingan. Dia bahkan sempat merayakan gol di depan bench Belanda sambil menempelkan tangan di telinga.

Kekesalan Messi ternyata tak berakhir sampai di situ. Dalam wawancara dengan TyC Sports, Messi tampak berteriak kepada seseorang di luar kamera. “Apa yang kamu lihat, bodoh? Pergi sana, bodoh!”

Menurut kru televisi, orang yang ditegur keras oleh Messi adalah Weghorst, pencetak dua gol penyeimbang bagi Belanda. Padahal, Weghorst mengaku hanya ingin menghampiri Messi untuk berjabatan tangan sebagai bentu rasa hormatnya.

Belanda vs Argentina, Lionel Messi, Piala Dunia 2022 - FIFA
FIFA

“Aku ingin menjabat tangannya setelah pertandingan. Aku memiliki rasa hormat terhadapnya sebagai pemain sepak bola. Tapi, dia mengabaikan juluran tanganku dan tak mau bicara denganku,” ucap Weghorst.


Weghorst, yang masih dalam suasana sedih akibat Belanda harus angkat kaki dari Piala Dunia 2022, berusaha tetap menjunjung persahabatan dan rasa hormatnya kepada Messi. Akan tetapi, justru perlakuan kasar yang didapatnya.

“Bahasa Spanyol aku memang tidak bagus, tapi dia mengatakan hal yang sangat tidak baik dan mengecewakanku, sangat membuatku kecewa!” pungkas mantan pemain VfL Wolfsburg tersebut.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru