Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Brunei Ulangi Sejarah Meski Kalah Telak Dari Filipina

BolaMilenia.com – Tim Nasional Brunei Darussalam mengulang sejarah di Piala AFF. Mereka berhasil mencetak gol ke gawang Filipina, meski harus kalah dengan skor telak 1-5 di Rizal Memorial Stadium, Jumat (23/12).

Ajang Piala AFF 2022 merupakan kedua kalinya Brunei tampil, setelah sebelumnya berlaga di edisi perdana pada 1996 silam. Pada edisi pertama tersebut, Brunei hanya bisa mencetak satu gol dari empat laga, dan itu ke gawang Filipina.

Sejarah tersebut berulang di edisi kali ini. Adalah Razimie Ramlli yang mencetak gol untuk Brunei. Gol Ramlli membuat Brunei memperkecil ketertinggalan pada menit ke-70, sebelum Filipina mencetak gol penutup di laga ini dua menit sebelum pertandingan usai.

Filipna memulai laga dengan begitu apik. Belum genap 15 menit pertandingan berjalan, The Azkals berhasil mencetak dua gol. Kenshiro Daniels mencetak gol lewat tendangan dari dalam kotak penalti pada menit ketujuh.

Tak butuh waktu lama bagi Filipina untuk mencetak gol kedua. Lima menit berselang, atau pada menit ke-12, Sandro Reyes mencetak gol dari tendangan jarak jauh yang menghujam gawang Brunei. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Filipina vs Brunei Darussalam, Piala AFF 2022 - Twitter @philfootball
Twitter @philfootball

Pada babak kedua, Brunei lagi-lagi kecolongan dua gol cepat. Hanya dalam waktu kurang dari satu menit, Brunei kemasukan dua gol yang mengubah skor menjadi 4-0 untuk Filipina.

Jesus Melliza mencetak gol pada menit ke-50 lewat sepakan kaki kirinya. Tak lama kemudian, Sebastian Rasmussen juga mencetak gol dengan cara yang hampir sama, yakni lewat tendangan kaki kiri,

Pada menit ke-70, Brunei memperkecil ketertinggalan lewat gol Ramlli. Pemain yang masuk pada babak kedua tersebut mencetak gol lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Laga ditutup dengan skor 5-1 setelah Filipina kembali mencetak gol. Tepatnya pada menit ke-88, Rasmussen untuk kedua kalinya mencatatkan namanya di papan skor. Filipina pun meraih kemenangan perdana di Piala AFF 2022 setelah dipermalukan Kamboja 2-3 pada partai pertama.

Hasil ini membuat persaingan di Grup B Piala AFF 2022 begitu sengit. Empat dari lima kontestan untuk sementara memiliki poin yang sama, yakni tiga angka. Selain Filipina, Thailand, Kamboja, dan Indonesia juga sudah mencatatkan satu kemenangan.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru