Senin, Desember 4, 2023
spot_img

Piala AFF 2022: Indonesia Menang Tipis Atas Kamboja

BolaMilenia.com – Tim Nasional Indonesia membuka Piala AFF 2022 dengan kemenangan. Menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12), Tim Garuda menang tipis dengan skor 2-1.

Gol Indonesia di pertandingan ini dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Sementara gol balasan Kamboja dicetak oleh Saret Kyra. Ketiga gol tersebut semua tercipta di babak pertama.

Indonesia memulai laga dengan cukup gugup. Beberapa kali kesalahan mendasar seperti salah oper, terjadi di awal-awal pertandingan. Beruntung hal tersebut tak terjadi terlalu lama.

Bahkan Tim Garuda langsung membuka skor saat laga belum genap berusia 10 menit. Umpan silang Pratama Arhan berhasil diselesaikan dengan baik oleh Egy dengan tendangan dari jarak dekat pada menit ketujuh. Indonesia 1-0 Kamboja.

PSSI

Satu gol yang membangkitkan kepercayaan diri tim asuhan Shin Tae-yong. Tujuh menit berselang, Indonesia hampir menggandakan keunggulan. Sayang tendangan Witan masih diselamatkan tiang gawang Kamboja.

Alih-alih menambah gol, Indonesia justru kebobolan. Pada menit ke-15, Kamboja berhasil menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan silang Seut Baraing, tandukan Saret Kyra berhasil merobek gawang Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata.

Indonesia seolah tersengat dengan gol penyama kedudukan yang dicetak Kamboja. Tim Garuda langsung berinisiatif menyerang dan menguasai pertandingan dan menghasilkan beberapa peluang.

Witan yang hampir mencetak gol, akhirnya benar-benar mencatatkan namanya di papan skor. Witan mencetak gol pada menit ke-35 setelah memanfaatkan umpan pemain muda milik Tim Garuda, Marselino Ferdinan dari sisi kiri pertahanan Kamboja. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Tak Ada Gol di Babak Kedua

Indonesia langsung menggebrak di awal babak kedua. Witan mendapatkan peluang emas setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Kamboja. Sayang tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang.

Kamboja yang mencari gol kedua untuk menyamakan kedudukan tak bisa banyak menyerang. Tapi mereka mendapat peluang pada menit ke-58. Tendangan Sa Ty dari jarak dekat berhasil diblok pemain bertahan Indonesia.

Tim Garuda kembali mendapat peluang pada menit ke-69. Yakob Sayuri melepaskan tendangan placing dari luar kotak penalti. Sayang bola melebar tipis dari gawang Kamboja.

Peluang untuk Indonesia kembali datang pada menit ke-82. Dendi Sulistyawan yang baru saja masuk menggantikan Witan, langsung mendapat peluang. Sayang tendangannya dari dalam kotak penalti masih diblok kiper Kamboja.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia tak berubah. Hasil ini membuat Indonesia masih menjaga rekor sempurna atas Kamboja di Piala AFF, dengan selalu meraih kemenangan.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru