Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Esti Puji Lestari Jadi Chairman Klub Bersejarah Filipina

BolaMilenia.com – Mantan bos Persijap Jepara, Esti Puji Lestari resmi diumumkan chairman klub United City FC (UCFC). Jabatan itu ditempati setelah Esti menjadi salah satu investor klub yang tampil di kompetisi kasta teratas Filipina tersebut.

United City FC merupakan transformasi dari Ceres Negros. Klub ini telah berhasil mengukir banyak prestasi di Filipina. Selain empat gelar juara berturut-turut pada 2017 hingga 2020, mereka juga rutin menjadi wakil Filipina di kancah Asia.

“United City FC (UCFC) dengan bangga mengumumkan penunjukan Esti Puji Lestari sebagai chairman klub, yang berlaku segera. Konfirmasi Esti atas investasinya pada kebangkitan UCFC menandai tonggak penting bagi klub dalam memulai babak baru,” bunyi pernyataan di instagram @unitedcityfootballclub.

Sebelumnya, Esti Puji Lestari dikenal sebagai pemimpin sekaligus pemilik saham mayoritas Persijap Jepara. Dia pun turut mendorong pengembangan sepak bola putri di klub yang berbasis di Jawa Tengah itu.

Lewat pengalamannya mendorong Liga 1 Putri, Esti kemudian ditunjuk menjadi manajer Persikabo Putri. Tim yang dipegangnya itu berhasil keluar sebagai runner-up pada Liga 1 Putri 2019.

Di level internasional, Esti juga pernah mendapat tugas dari PSSI untuk menjadi asisten manajer Timnas Putri Indonesia pada Piala AFF Putri U-17 di Laos. Di level profesional, dia juga pernah ditunjuk mengemban jabatan CEO di klub Liga Cina, Red Lions, yang berbasis di Qingdao.

Esti Puji Lestari Diharap Kembalikan Kejayaan United City FC

Esti Puji Lestari chairman klub United City FC - Goalcom
Goal.com

Kini, Esti berharap kehadirannya sebagai investor bisa membantu United City FC mengembalikan masa kejayaan di level tertinggi sepak bola Filipina.

“Menghidupkan kembali United City FC adalah tujuan saya. Sebuah kehormatan berada di klub dengan tradisi besar dan sejarah panjang. Tujuan saya adalah mengembalikan prestasi di masa lalu untuk masa depan,” kata Esti di akun Instagram UCFC.

Selain mengembalikan kejayaan klub, Esti juga bertekad membuka jalan bagi pesepak bola Indonesia untuk melebarkan sayap ke Filipina. Tak hanya untuk sepak bola pria namun juga wanita.

“Dengan semangat kerja sama ASEAN, saya juga ingin membuka jalur untuk atlet pria dan wanita dari Indonesia dan Filipina untuk meningkatkan pengalaman dan mengambil manfaat dari sinergi kedua negara,” ucapnya.

Sedangkan Presiden United City FC Erick Gottschalk menyampaikan rasa syukur dengan bergabungnya Esti di timnya. Dia mengatakan, pengalaman Esti di dunia sepak bola bakal membuat klubnya menjadi lebih kuat.

“Penunjukan Esti Lestari sebagai Chairman menandai tonggak penting bagi UCFC. Kami merasa terhormat dan bangga memiliki investor dan pakar sepak bola berpengalaman yang bergabung dengan kami. Dengan dukungan Esti, kami akan melanjutkan warisan klub ini dan terus meningkatkan standar klub ini sesuai dengan standar emas sepak bola Filipina,” ujar Eric Gottschalk.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru