Shin Tae-yong Akan ke Belanda Berburu Pemain Keturunan

BolaMilenia.com – Media Korea Selatan mengabarkan Shin Tae-yong (STY) akan terbang ke Belanda mencari pemain keturunan. Menurut Best Eleven, pelatih timnas Indonesia itu mengaku akan tinggal selama dua pekan di Belanda dengan misi mencari tambahan amunisi dari diaspora.

“Saya berencana untuk pergi ke Belanda secepatnya dan tinggal di sana selama dua minggu untuk mengecek pemain keturunan (Indonesia) sekali lagi. Ini bukan pemain yang tidak memiliki darah [Indonesia], tetapi pemain-pemain yang berdarah Indonesia. Pemain-pemain ini perlu kita manfaatkan,” ujar STY.

Soal pemain keturunan ini, STY mengaku yakin ada pemain yang lebih baik bisa didapatkan. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bukan hal yang mudah untuk mengakomodasi pemain keturunan dan naturalisasi bersama pemain lokal di Timnas Indonesia.

“Saya pikir ada pemain yang lebih baik. Jika Anda lihat lebih dekat, ini tidak mudah. Hampir tidak ada pemain keturunan atau naturalisasi yang bermain untuk mereka,” ucapnya.

Shin Tae-yong Terus Maksimalkan Pemain Keturunan

Maarten Paes & Lionel Messi, FC Dallas vs Inter Miami, WNI Timnas Indonesia - MLS
MLS

Shin Tae Yong memang terus memaksimalkan kehadiran pemain keturunan dan naturalisasi di skuad Timnas Indonesia. Di Piala Asia 2023, tim Garuda diperkuat tujuh pemain naturalisasi dan satu pemain keturunan yakni Elkan Baggott.

Pemain lainnya adalah Mark Klok, Rafael Struick, Ivar Jenner, Jordi Amat, Justin Hubner, Shayne Pattynama, dan Sandy walsh. Proses naturalisasi sejumlah pemain lain pun terus dilakukan.

Penggawa Venezia, Jay Idzes, sudah resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI), sedangkan proses naturalisasi duo Heerenveen, Thom Haye serta Nathan Tjoe-A-On, masih terus berjalan, yangakan diikuti kiper asal klub FC Dallas, Maarten Paes, hingga Ragnar Oratmangoen.

“Yang pasti kami bersama drngan pak sekjen dan pak Arya Sinulingga akan mengurus proses Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa tuntas pertengahan Maret ini sehingga mereka bisa tampil saat melawan Vietnam. Itu dulu yang naturalisasi,” ungkap Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Timnas Indonesia akan kembali bertanding pada pertengahan Maret mendatang. Jordi Amat dan kawan-kawan akan menghadapi Vietnam pada 21 dan 26 Maret dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru