Minggu, September 24, 2023
spot_img

Gagal Juara Bundesliga, Jude Bellingham Terpilih Jadi Pemain Terbaik

BolaMilenia.com – Meski gagal membawa Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga 2022/2023, Jude Bellingham tetap terpilih menjadi pemain terbaik liga. Ia terpilih berdasarkan voting dari suporter, klub, dan pakar sepak bola.

Hasil imbang 2-2 melawan Mainz di laga terakhir Bundesliga 2022/2023 membuat Jude Bellingham dan Borussia Dortmund gagal meraih gelar juara. Mereka kalah selisih gol dengan Bayern Muenchen.

Meski gagal juara, keberuntungan masih memihak kepada Jude Bellingham. Pemain asal Inggris itu terpilih sebagai pemain terbaik Liga Jerman musim 2022/2023.

“Saya tidak percaya (menerima penghargaan). Terima kasih untuk semuanya, ini adalah kebahagiaan besar bagi saya. Penghargaan seperti ini selalu diberikan kepada pemain yang mencetak gol terbanyak atau memberikan assist terbanyak,” kata Bellingham dikutip dari laman resmi klub.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mengalahkan banyak kandidat lain. Salah satunya penyerang RB Leipzig, Christoper Nkunku yang juga merupakan pencetak gol terbanyak Bundeliga musim ini dengan 16 gol.

“Saya sangat senang karena para penggemar memberikan suara dan mereka jelas menikmati melihat saya bermain. Ini mungkin salah satu hadiah yang paling saya banggakan sejak pertama kali bermain untuk klub ini,” ungkap Bellingham.

Selama musim 2022/2023, Bellingham tampil sangat memukau. Ia mencatatkan 31 penampilan, mencetak delapan gol, dan memberikan empat assist.

Selain itu, perannya di lapangan tengah Borussia Dortmund cukup vital. Ia juga merupakan salah satu pemain yang paling ditakuti tim lawan. Di usia yang masih 19 tahun, Bellingham juga dipercaya sebagai kapten ketiga setelah Marco Reus dan Mats Hummels.

Jude Bellingham Dikabarkan Semakin Dekat dengan Real Madrid

Penampilan apik Bellingham bersama Borussia Dortmund dan Timnas Inggris memuatnya menjadi bidikan banyak tim-tim besar Eropa. Salah satunya diantaranya adalah Real Madrid.

Kabarnya Real Madrid dan sang pemain sudah menjalin kesepakatan. Tinggal kesepakatan antara Real Madrid dan Borussia Dortmund untuk transfer.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru