Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Jurgen Klopp Bakal Latih Timnas Jerman?

BolaMilenia.com – Penampilan buruk Tim Nasional Jerman di bawah arahan Hansi Flick memunculkan rumor jika Jurgen Klopp akan menjadi pelatih Timnas Jerman. Akankah hal tersebut menjadi kenyataan?

Tim Panzer di bawah Flick memang tampil tak begitu mengesankan. Mereka tersingkir di babak grup Piala Dunia 2022 dan hanya bisa berada di posisi ketiga di fase grup UEFA Nations League.

Tak sampai di situ penampilan buruk Jerman bersama Flick. Pada pertandingan uji coba Internasional di Juni lalu, Jerman hanya bisa bermain imbang 3-3 melawan Ukraina, serta menelan kekalahan dari Polandia dan Kolombia.

Tak heran, jika Asosiasi Sepak Bola Jerman berpikir untuk tetap menggunakan jasa Flick hinnga kontraknya berakhir. Klopp pun disebut-sebut menjadi kandidat untuk menggantikan Flick.

Hansi Flick, pelatih Jerman - Sports
Sports

Akan tetapi sepertinya hal tersebut tak akan terjadi dalam waktu dekat. Pasalnya, agen Klopp membantah keras rumor ketertarikan Timnas Jerman kepada pelatih Liverpool tersebut.

“Klopp punya kontrak jangka panjang bersama Liverpool dan juga saat ini Timnas Jerman memiliki pelatih. Jadi rasanya hal tersebut bukanlah sebuah persoalan bagi kami,” ujar agen Klopp, Mark Kosicke.

Klopp Sempat Berkomentar Soal Menjadi Pelatih Jerman

Sebelum penunjukan Flick sebagai pelatih Jerman, Klopp sejatinya pernah berkomentar soal hal tersebut. Pada 2021 lalu, Klopp mengatakan menjadi sebuah kebanggaan jika bisa melatih tim nasional asal negaranya itu.

“Saya punya peran penting di Liverpool. Menjadi pelatih Jerman adalah pekerjaan yang akan sangat menarik dan menjadi sebuah kebanggaan. Tapi waktunya tidak tepat,” kata Klopp waktu itu.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru