Minggu, Juni 9, 2024
spot_img

Erick Thohir Mau Bikin Turnamen Negara Muslim

BolaMilenia.com – Ketum PSSI Erick Thohir mengaku mau bikin turnamen antarnegara muslim. Tentu saja ini menjadi terobosan baru.

Wacana ini muncul setelah Erick Thohir berdiskusi dengan Wakil Presiden Asosiasi Sepakbola Palestina (PFA), Susan Shalabi Molano. Hal itu dilakukannya sebelum laga Timnas Indonesia vs Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, pada 14 Juni 2023.

Adapun tujuannya adalah turnamen ini dapat mempererat tali silaturahmi yang telah ada. Untuk saat ini belum diketahui pasti kapan, di mana, dan negara mana saja yang akan bermain.

Adapun tujuannya adalah turnamen ini dapat mempererat tali silaturahmi yang telah ada. Untuk saat ini belum diketahui pasti kapan, di mana, dan negara mana saja yang akan bermain.

Sejauh ini baru diketahui bahwa akan ada empat negara yang salah satunya adalah Palestina. Hal ini tak terlepas dari kemunculan wacana itu sendiri yang terjadi ketika dia berdiskusi dengan Wapres PSSI-nya Palestina, Susan Shalabi.

Erick Thohir Stadion Manahan Kualifikasi Piala Asia U-23
PSSI

“Sebelum pertandingan melawan Palestina, saya dan Wakil Presiden PSSI-nya Palestina, Susan Shalabi Molano, berdiskusi untuk membuat turnamen antar negara Muslim,” tulis Erick Thohir dalam akun Instagram pribadinya, pada, Kamis (22/6/2023).

“Harapan kami tentunya dengan sepakbola, bisa menjalin silaturahmi sekaligus memperkuat persaudaraan antara negara Muslim. Tapi semuanya masih rahasia,” sambung Erick.

Terobosan Baru Erick Thohir

Ide ini merupakan salah satu terobosan baru Menteri BUMN sejak menjabat menjadi Ketua Umum PSSI. Sebelumnya PSSI pimpinannya sudah menjalin kerja sama antara PSSI dengan Asosiasi Sepakbola Jepang (JFA) dalam pembinaan wasit.

Terbaru Erick Thohir baru saja membawa Argentina ke Indonesia untuk melawan Timnas Indonesia. Laga itu sudah tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 19 Juni 2023.

Argentina merupakan tim besar sekaligus kampiun Piala Dunia 2022. Meski Garuda menelan kekalahan 0-2, para pemain Timnas Indonesia pastinya mendapat pelajaran berharga dari pertandingan tersebut.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru