Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Karim Benzema Umumkan Pensiun dari Sepak Bola Internasional

BolaMilenia.com – Striker Real Madrid, Karim Benzema, memperingati hari ulang tahun yang ke-35 pada Senin (19/12). Pada hari yang sama, dia mengumumkan pensiun dari pentas internasional bersama timnas Prancis.

Keputusan itu dibuat tak cuma pada hari spesialnya, pun tak sampai 24 jam setelah kekalahan Prancis di final Piala Dunia 2022. Benzema mengumumkan hal itu melalui aku media sosial pribadinya.

“Saya melalui usaha keras dan juga melakukan kesalahan. Hal itu yang membawa saya sampai di titik ini dan saya bangga! Saya sudah menuliskan kisah dan berakhir sini,” tulis Benzema dalam unggahan foto dirinya mengenakan jersi Prancis di twitter @Benzema.

Jika pada umumnya pemain yang mengumumkan pensiun akan menyampaikan salam pepisahan sekaligus ucapan terima kasih, beda hal dengan Benzema. Dia membuat pengumuman dengan kalimat singkat dan padat.

Bahkan, pernyataan Karim Benzema seolah mengisyaratkan bahwa dia berhenti dari timnas Prancis dalam kondisi tak baik-baik saja. Kebetulan, kegagalan mantan pemain Olympique Lyons itu tampil di Piala Dunia 2022 pun menyisakan polemik.

Ada kabar bahwa dia memang sengaja “disingkirkan” oleh pelatih Didier Deschamps. Apalagi, beberapa hari setelah dinyatakan cedera dan harus pulang dari Qatar, Benzema sudah ikut berlatih bersama Real Madrid, dan bahkan mengikuti laga uji coba.

Namanya yang masih terdaftar sebagai anggota skuat Les Bleus di Piala Dunia 2022 sempat mengapungkan kabar bahwa Benzema berpeluang tampil di final. Akan tetapi, Deschamps buru-buru membantah hal tersebut.

Karim Benzema Sempat “Diharamkan” Bela Timnas Prancis

Sudah menjadi rahasia umum pula bahwa hubungan Benzema dan Deschamps tak baik-baik saja sejak 2015. Bahkan, dia sempat dinyatakan tak lagi punya masa depan bersama timnas Prancis oleh Presiden FFF, Noel Le Graet.

Tak heran ketika Presiden Prancis, Emmanuel Macron, mengundangnya untuk menghadiri laga final, Benzema menolak dengan tegas. Dia tampaknya sudah membulatkan tekad untuk mengakhiri hubungan dengan timnas Prancis yang akhirnya disampaikan ke publik tepat di hari ulang tahunnya.

Karim Benzema Timnas Prancis - Fox Sports
Fox Sports

Dengan demikian, 16 tahun kisah Karim Benzema bersama timnas Prancis hanya membuahkan gelar juara UEFA Nations League 2021. Sejak debut pada 28 Maret 2007 melawan Austria bersama pelatih Raymond Domenech, Benzema mencatat 37 gol dan 20 assists dari 97 penampilan.

Selama membela Les Bleus, Benzema tampil pada Piala Eropa 2008, Piala Eropa 2012, dan Piala Dunia 2014. Namun, dia “diharamkan” gabung pada Piala Eropa 2016 hingga Piala Dunia 2018.

Dia bisa kembali lagi ketika Prancis berjuang di Piala Eropa 2020 dan kala jadi juara UEFA Nations League 2021. Akan tetapi, kisahnya berakhir kembali pada Piala Dunia 2022.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru