Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Kim Pan-gon Kecewa Malaysia Cuma Menang 5-0

BolaMilenia.com – Timnas Malaysia menang telak 5-0 atas Laos, pada pertandingan kedua grup B Piala AFF 2022, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Sabtu (24/12). Akan tetapi, pelatih Malaysia, Kim Pan-gon, justru masih belum puas dengan pencapaian itu.

Sebelum pertadingan, Pan-gon memang menyuarakan harapannya agar bisa menang besar atas Laos. Pasalnya, tim berjuluk Harimau Malaya itu ingin menyaingi perolehan gol pesaing utama di grup B, Vietnam, yang menang 6-0 kala menghadapi Laos pada Rabu (21/12).

Akan tetapi, asa untuk bisa mengungguli torehan gol Vietnam gagal terjadi. Malaysia kini selisuh golnya sama seperti Vietnam, yaitu +6 dari dua pertandingan. Sebelumnya pada pertandingan pertama, mereka hanya menang 1-0 atas Myanmar, Rabu (24/12).

“Mereka menunjukkan sebagai pemain terbaik di negara ini. Saya gembira bisa memaksimalkan penampilan mereka dan juga bangga dengan permainan malam ini (lawan Laos) walau seharusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol,” bilang Kim Pan-gon, seperti dikutip BolaMilenia.com dari Berita Harian.

Malaysia Hadapi Dua Laga Penentuan Nasib

Timnas Malaysia, Piala AFF 2022, Lee Tuck, Haqimi Azim, Stuart Wilkin, Hakim Hassan - Facebook FAM
Facebook FAM

Pada pertandingan melawan Laos, Faisal Halim kembali menjadi protagonis utama. Setelah mencetak gol kemenangan lawan Myanmar, dia kini mencatat brace ke gawang Laos. Sisa empat gol lain timnas Malaysia dilesakkan Sergio Aguero, Haqimi Azim Rosli, dan Stuart Wilkin yang melakoni debutnya.

Berikutnya, Malaysia akan menghadapi laga berat di kandang Vietnam, Stadion My Dinh, pada Selasa (27/12). Duel melawan Vietnam akan menentukan nasib anak asuh Kim Pan-gon di klasemen, apakah bisa menjadi juara grup atau tidak.

Tak kalah penting pertandingan pamungkas grup B Piala AFF 2022 melawan Singapura di Stadion Nasional Bukit Jalil pada 3 Januari 2023. Singapura pada pertandingan pertamaya berhasil menang 3-2 atas Myanmar dan kini menempati peringkat ketiga klasemen.

Dengan kata lain, selai Vietnam, Singapura juga akan jadi pesaing terberat Malaysia dalam memperebutkan tiket ke babak semifinal Piala AFF 2022. Meski tak diperkuat Ikhsan Fandi yang cedera, sang adik, Ilhan Fandi, membuktikan diri layak untuk tampil di Piala AFF 2022 dengan menyumbang satu gol ke gawang Myanmar.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru