Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Pelatih Laos: Tim Saya Tak Bisa Bermain di Level Piala AFF

BolaMilenia.com – Tim Nasional Laos harus kalah telak dari Vietnam pada laga pembuka Piala AFF 2022. Pelatih Laos, Michael Weiss menyebut jika timnya berada di level yang berbeda.

Seperti diketahui, materi pemain Laos di ajang Piala AFF kali ini memang berisikan pemain muda. Hanya beberapa pemain yang berusia lebih dari 23 tahun. Weiss memang mempersiapkan tim untuk tampil di SEA Games mendatang.

“Saya tidak bisa menghukum para pemain karena hasil melawan Vietnam. Mereka tidak bisa bermain di level ini,” kata Weiss usai laga, seperti dilansir BolaMilenia dari Zing News.

Baca Juga: Park Hang-seo Akui Gugup Meski Vietnam Menang Telak

“Mayoritas pemain kami masih berusia di bawah 23 tahun. Kemudian ada empat sampai lima pemain yang tidak bisa bermain. Kami sudah melakukan yang terbaik, kemudian kami harus melihat jauh ke depan,” sambung pelatih asal Jerman tersebut.

Michael Weiss, Laos, Piala AFF 2022 - Zing News
Zing News

Pada kesempatan yang sama, Weiss mengakui keunggulan telak Vietnam. Bahkan, Weiss tak ragu menyebut jika di pertandingan tersebut, tim asuhan Park Hang-seo seolah sedang berlatih, bukan bertanding.

“Saya harus mengakui jika Vietnam terlalu impresif. Pertandingan seolah menjadi ajang latihan bagi mereka. Para pemain kami belum dewasa, dan masih sangat kurang dari sisi pengalaman dan kekuatan,” ungkap Weiss.

“Pertandingan ini jelas didominasi oleh Vietnam dari sisi fisik, kekuatan, stamina, dan pengalaman dari tim top Asia,” pungkasnya.

Hasil ini membuat Laos untuk sementara berada di juru kunci Grup B Piala AFF 2022. Sementara Vietnam berada di puncak klasemen, unggul selisih gol dari Malaysia.

Baca Juga: Hasil Piala AFF 2022: Vietnam Gasak Laos

Pada pertandingan kedua, Laos akan bertamu ke markas Malaysia, Sabtu (24/12). Kemudian menjamu Singapura pada Selasa (27/12) dan memainkan laga pamungkas di Grup B kontra Myanmar, Jumat (30/12) mendatang.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru