Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Pesan Eric Abidal untuk Pesepak Bola Indonesia: Ingat Allah

BolaMilenia.com – Legenda sepak bola dunia Eric Abidal menyarankan pemain untuk selalu ingat Allah. Menurutnya, itu adalah salah satu tips bisa menjadi pesepakbola yang baik.

Itu diungkap Eric Abidal saat menjadi salah satu pembicara dalam sesi motivasi BRImo Future Garuda yang digelar di Jakarta, Selasa (30/5) malam. Termasuk Abidal, beberapa legenda sepak bola ternama hadir.

Sebut saja Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Roberto Carlos, dan Giorgos Karagounis. Dalam kesempatan itu Abidal bersama mantan pesepakbola lain menyampaikan tips sukses di hadapan anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) dan pemain-pemain Timnas U-16 Indonesia.

Ia berpesan jangan pernah melupakan tuhan apapun agamanya. Pasalnya, Allah akan memberikan jalan jika diingat.

Eric Abidal Sholat Magrib - CNN
CNN

“Saya hanya bisa kasih satu nasehat, ikuti Allah dan katakan Ahamdulillah. Insya Allah, Allah akan membantu kalian,” kata Abidal.

“Apapun mimpi yang dikejar tuhan selalu bersama kita,” sambung mantan pemain Barcelona berkebangsaan Prancis itu.

Eric Abidal Seorang Muslim Taat Beribadah

Seperti diketahui, Abidal adalah seorang muslim yang taat beribadah. Ini terlihat ketika ia hadir dalam acara.

Abidal sempat mengikuti salat magrib berjamaah di musala bersama sejumlah pemain Timnas Indonesia U-16. Ia terlihat menjadi makmum.

Abidal pernah memperkuat sejumlah klub besar Eropa. Ia sempat berbaju AS Monaco, Lille, Lyon, Barcelona, dan Olympiacos.

Selain itu Abidal juga cukup lama membela timnas Prancis. Banyak trofi yang sudah didapatkannya terutama ketika masih berbaju Barcelona.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru