Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Pratama Arhan Tak Pernah Dimainkan Suwon FC, Ini Dalih Pelatih

BolaMilenia.com – Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan, tak pernah mendapat kesempatan tampil bersama Suwon FC selama bertanding di Indonesia. Padahal, dalam lawatan ke Indonesia, Suwon memainkan tiga pertandingan.

Klub K-League 1 itu menutup rangkaian uji coba di Indonesia dengan meraih kemenangan 2-1 atas Dewa United, Jumat (16/2/2023). Sebelumnya, Suwon mampu menang atas Bhayangkara FC dan imbang melawan Timnas U-20 Indonesia.

Namun dalam tiga pertandingan itu sama sekali Suwon tidak pernah memainkan Pratama Arhan. Saat lawan Timnas U-20, Arhan dikabarkan tidak dalam kondisi fit.

Kemudian saat lawan Bhayangkara FC, Arhan hanya jadi cadangan. Lalu, saat melawan Dewa United, Arhan sama sekali tidak hadir ke lapangan.

Pelatih Suwon FC, Kim Eun Jung, menjelaskan alasan dirinya tidak pernah memainkan Pratama Arhan dalam tiga pertandingan itu. Dia memang sengaja memberikan waktu istirahat kepada Arhan yang baru selesai bermain di Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia.

“Lawan Bhayangkara itu juga (Arhan) tidak ikut main, karena baru selesai Piala Asia. Saya kasih dia waktu libur karena besok (Sabtu) kami akan kembali ke Korea,” kata Kim dikutip dari Antaranews.

Pratama Arhan Tak Ikut Suwon FC Pulang ke Korea Selatan Hari Ini

Klub Pratama Arhan, Suwon FC vs Dewa United - Dewa United
Dewa United

Rencananya, Suwon FC akan kembali ke Korea Selatan pada Sabtu (17/2/2024). Namun, Pratama Arhan meminta izin untuk menyusul terbang ke Korea Selatan pada Minggu (18/2).

“Jadi Arhan mendapat waktu liburan bersama keluarga, dan dia mungkin pada Minggu (18/2/2024) akan (menyusul) ke Korea,” ucap Kim menambahkan.

Bagi Arhan, Suwon FC merupakan klub keduanya di luar negeri setelah Tokyo Verdy. Sebelumnya di Jepang, Arhan sangat minim mendapatkan kesempatan bermain. Kini bersama Suwon, mantan pemain PSIS Semarang itu berharap bisa memperbaiki nasibnya dengan mendapat lebih banyak waktu bermain.

“Sebelum menandantangani kontrak, saya sudah bicara dengan agen soal menit bermain dan karier di sana. Tapi dari saya juga akan berusaha keras untuk menunjukkan kepada pelatih,” bilang Arhan beberapa waktu lalu.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru