Shin Tae-yong Jadi Opsi Pelatih Korsel, KFA Diminta Segera Tebus Kontraknya

BolaMilenia.com – Pelatih Shin Tae-yong dilaporkan menjadi opsi untuk menahkhodai timnas Korea Selatan menggantikan Juergen Klinsmann. Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) didorong untuk segera menebus kontrak Shin Tae-yong dari Indonesia.

Saat ini memang, Korea Selatan tengah mencari pelatih anyar. Hal itu setelah KFA baru saja memecat Juergen Klinsmann buntut hasil kurang memuaskan tim Taeguk Warriors pada Piala Asia 2023. Ada sejumlah nama yang masuk menjadi kandidat pemngganti Klinsmann di timnas Korsel.

Shin Tae-yong pun dilaporkan masuk sebagai salah satu opsi. Terlebih, kabarnya KFA tampaknya akan memilih pelatih lokal yang lebih mengetahui karakteristik permainan tim. Nah salah satu media Korsel, Naver Sports, menyebut Shin punya kelebihan menangani negaranya.

Shin Tae-yong Jadi Opsi Pelatih Korsel, KFA Diminta Segera Tebus Kontraknya
PSSI

“Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga berpengalaman di timnas Korea Selatan. Dia pernah memimpin di Piala Dunia Rusia dan memimpin kemenangan atas Jerman di babak penyisihan grup. Keuntungan terbesar dengan pemilihan Shin adalah dia memiliki pengalaman melatih semua pemain kunci tim nasional Korea Selatan saat ini termasuk Son Heung-min,” tulis media tersebut.

Kalau Mau Shin Tae-yong, KFA Harus Menebus Kontraknya

Andai serius ingin mendatangkan pelatih berusia 53 tahun itu, KFA jelas harus menebus kontraknya bersama timnas Indonesia dan PSSI. Sebab, kontraknya baru akan selesai per Juni 2024.

“Pelatih Shin memimpin Indonesia selama lebih dari tiga tahun sejak 2020. Dia meraih prestasi pamungkas dengan melaju ke babak 16 besar Piala Asia. Jika KFA bisa menyelesaikan masalah seperti penalti dengan PSSI maka kini adalah waktu terbaik bagi Sepak Bola Korea untuk mendatangkan kembali Shin,” tutup mereka.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru